TMMD 105 Kampar

Dandim : TMMD Bantu Percepatan Pembangunan Desa Tertinggal

Penulis : user | Kamis, 08 Agustus 2019 - 20:54 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Komandan Distrik Militer 0313 Kampar Letkol Inf Aidil Amin mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar di wilayah teritorialnya merupakan bentuk dukungan percepatan pembangunan wilayah tertinggal. 

Aidil disela-sela upacara penutupan TMMD Kampar yang berlangsung di Desa Balung, Kampar, Riau Kamis mengatakan prajurit TNI gabungan telah membangun jalan sepanjang 8,5 kilometer dari Dusun IV menuju Dusun V Sei Asam, Desa Balung. 

Jalan tersebut, katanya merupakan sarana dasar yang dibutuhkan warga Desa Balung untuk keluar dari isolasi. Program pembukaan jalan itu juga bagian untuk meningkatkan ekonomi, taraf hidup dan pendidikan masyarakat setempat. 

"Dengan selesainya pekerjaan pengerasan badan jalan sepanjang 8,5 Km di Desa Balung, diharapkan dapat membantu masyarakat sebagai sarana transportasi yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Balung, baik untuk mengangkut hasil kebun, maupun untuk memudahkan pelajar dalam menuntut ilmu," katanya. 

Program TMMD, lanjut pria asli Kampar itu, tidak hanya menyasar pada pembangunan fisik, melainkan juga non fisik. Setidaknya ada 15 item di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, kependudukan dan catatan sipil, serta   keamanan dan pertahanan. 

Pada hari ini, program TMMD Kampar resmi berakhir yang ditutup langsung oleh Komandan Resort Militer 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fajar. Upacara penutupan ini juga dilaksanakan penandatanganan serah terima hasil kerja oleh Dansatgas TMMD kepada pemerintah daerah Kampar. 

Kegiatan itu juga disertai dengan Bakti sosial dan pemberian 1000 paket sembako gratis kepada masyarakat Balung. Sebelum meninggalkan lokasi, Danrem 031/WB  dan rombongan menyempatkan waktu meninjau hasil sasaran TMMD yang ada di desa Balung.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :