Peduli SDM Riau Buka Santuni Kaum Dhuafa di Dua Daerah

Penulis : user | Senin, 03 Juni 2019 - 22:15 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau) menggelar buka bersama disertai pemberian santunan kepada kaum Dhuafa di Pekanbaru dan Kota Dumai. 

Usai sukses menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama serta santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Gedung Darma Wanita Provinsi Riau tanggal 26 Mei 2019 beberapa hari yang lalu, tak ayal lagi jelang takbir menggema Aidil Fitri 1440 H/ 2019 M, kini DPP. LSM Peduli SDM Prov Riau mengulangi kesuksesan yang sama dengan melaksanakan kembali agenda yang sama.

Namun kali ini menyantuni kaum dhuafa di 2 daerah sekaligus, yaitu kerjasama dengan DPD. LSM Peduli SDM Prov Riau Kota Dumai dan kota Pekanbaru.

Ketua Umum DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag mengatakan kegiatan LSM berbagi peduli sesama ini, dilakukan dengan 2 lokasi dan waktu yang berbeda, mulai tanggal 02 hingga tanggal 04 Juni 2019 jelang takbir menggema.

"Alhamdulillah, kita sudah laksanakan kegiatan DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau Buka Puasa Bersama serta santunan Kaum Dhuafa di 2 tempat sekaligus, yaitu untuk di kota Pekanbaru dan Dumai," katanya.

Ia mengatakan penyerahan santunannya langsung dikoordinir panitia Syamwal Kaldun, S.Pd yang juga Kepsek SMK Farmasi Ikasari Dumai. 

Pada prinsipnya, acara berlangsung hikmat dan berjalan lancar. Kegiatan positif ini, katanya, terus digalakkan dan menjadi program kegiatan tahunan serta bisa jadi bulanan dengan sanntunan situasional dan kondisional kedepannya seperti pembagian santunan di masjid/ mushalla pinggiran kota atau di kampung-kampung, serta beasiswa bagi anak kurang mampu, mulai SD, SMP, SMA sederajat hingga mahasiswa kampus jika perlu. 

Untuk itu, tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri, kami perlu didukung semua pihak agar selaras dengan amanat UUD 45 serta nilai-nilai luhur Pancasila serta panutan agama kita," terang Khairuddin yang juga Putra Kelahiran Kota Dumai ini.

Koordinator DPD. LSM Peduli SDM Prov Riau Kota Dumai Al Amin mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada para donatur yang dilaksanakan selama 2 hari hingga terlaksana nya kegiatan positif ini.

"Alhamdulillah dan terima kasih kami sampaikan kepada para donatur, dan juga tak terlepas dukungan dari Ketum DPP LSM Peduli SDM Prov Riau, yang bekerja selama 4 hari ini mulai tanggal 01 s/d 04 Juni 2019 yang diberikan melalui Panitia LSM Peduli SDM Provinsi Riau, dan telah kami salurkan melalui acara Buka puasa bersama DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau serta Santunan Kaum Dhuafa di 2 Kota sekaligus, yaitu Kota Pekanbaru dan Dumai. Serta kepada seluruh donatur sebelum dan sesudahnya kami ucapkan barokalloh, terima kasih dan dido'akan alfatihah. Seterusnya, sebagai wujud terima kasih kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para donatur berupa Piagam Penghargaan dari DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau melalui Ketua Panitia Pusat Moh Arief SH dan Datuk Khairuddin Al-Young Riau selaku Ketum DPP. LSM langsung," tuturnya. [rls]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :