Basarnas Siagakan Personel Hadapi Arus Mudik Lebaran di Riau

Penulis : user | Rabu, 29 Mei 2019 - 19:59 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Kantor Pencarian dan penyelamatan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Pekanbaru menyiagakan seluruh personel menghadapi arus mudik lebaran 2019. 

Penyiagaan personel tersebut ditandai dengan apel siaga serta gelar pasukan dalam rangka menyambut Siaga Angkutan lebaran Tahun 2019 atau 1440 Hijriah, awal pekan ini di Kantor Basarnas Pekanbaru. 

Dalam kegiatan itu Basarnas turut menyiagakan seluruh peralatan dalam menghadapi bencana, musibah serta kondisi yang membahayakan jiwa manusia di wilayah Provinsi Riau. 

Sejumlah kendaraan yang akan menjadi andalan tim Basarnas seperti truk personil, rescue D-max, rescue truck, comm vehicle, motor trail dan perahu karet. 

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Amiruddin mengatakan selain sarana, prasarana seperti alat komunikasi  juga turut digelar. "Ini semua dilakukan untuk menunjang giat Operasi SAR di periksa kesiapannya demi kelancaran tugas saat melaksanakan siaga Angkutan Lebaran yang dimulai besok pada hari selasa tanggal 28 Mei 2019," katanya.

Basarnas menyatakan akan mulai bertugas sejak 28 Mei hingga 13 Juni 2019 mendatang. Personel dan peralatan SAR akan ditempatkan dibeberapa titik, antara lain di Kantor SAR Pekanbaru, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru. 

Selain itu, Basarnas turut menempatkan personel di  Posko RSUD Pos sar Tembilahan, Posko Pelabuhan Aliong unit siaga sar bagan siapi api, Posko Pelabuhan Bandar Sri Laksmana Pos SAR Bengkalis serta Pelabuhan Pokala Dumai.

"Untuk pengaman jalur lintas diadakan patroli ke Lintas Barat arah perbatasan Riau-sumbar dan Lintas timur arah Dumai," ujarnya. [ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :