Lama Hilang dari Rumah, Sarijo Ditemukan Jadi Mayat di Kebun Karet

Penulis : user | Kamis, 07 Februari 2019 - 08:15 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Jenazah Sarijo (78) ditemukan warga di kebun karet warga di Desa Sungai Parit, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Ahmad (45) warga yang menemukan korban dalam kondisinya membusuk.

"Saksi (Ahmad) menemukan jasad korban saat pergi ke kebun karetnya untuk menderes getah karet," ujar Paur Humas Polres Indragiri Hulu, Aipda Misran, Kamis.

Kepada polisi, Ahmad menyebutkan dia enurut sudah 2 pekan tidak datang ke kebunnya itu. Begitu sampai, Ahmad menemukan mayat membusuk di pohon karetnya.

Tak ayal, Ahmad langsung keluar dari kebun dan memberitahukan kepada kepala desa (Kades) setempat. Kemudian masyarakat di sekitar lokasi melihat mayat tersebut. Lalu warga memberitahukan temuan itu kepada Polsek Pasir Penyu. 

"Dari keterangan keluarganya, ternyata Sarijo, sudah dikabarkan hilang sejak 21 Januari lalu," katanya. 

Untuk penyelidikan, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasil interogasi para warga dan pemeriksaan, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

"Tidak ditemukan juga barang bukti kekerasan terhadap jasad. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga. Namun, mereka enggan untuk melakukan otopsi. Keluarga mengaku ikhlas atas kepergian korban," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan keluarga, memang korban ini sudah 4 kali pergi dari rumah dan selalu lupa jalan pulang karena sudah pikun. Keluarga tidak mau melakukan otopsi dan mereka sudah membuat surat pernyataan menolak melakukannya. [ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :