Pilpres Pileg 2019

Santri di Rokan Hulu Ajak Perangi Hoax

Penulis : user | Sabtu, 29 Desember 2018 - 07:15 WIB

Ustadz Andi

Beritariau.com, Pekanbaru-  Santri Pondok Pesantren Quranic Healing Indonesia, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau mengajak masyarakat untuk bersama memerangi hoax atau berita bohong.

Ajakan tersebut merupakan bentuk dari mulai masuknya tahun politik Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 mendatang.

Tak jarang, momentum jelang pesta demokrasi suhu politik semakin memanas, banyak berita hoax dan ujaran kebencian. Cara-cara seperti itu yang digunakan berbagai pihak untuk saling serang dan  menjatuhkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang sedang berkompetisi.

Berita hoax dan ujaran kebencian yang sering ditebar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika dibiarkan akan mengakibatkan masyarakat terpecah menjadi dua kubu yang saling serang dan menjatuhkan.

Melihat begitu mengkhawatirkannya situasi saat ini dalam pelaksanaan pesta demokrasi,  Ustad Andi Sidomulyo selaku pengasuh Pondok Pesantren Quranic Healing Indonesia yang juga pelatih pencak silat pagar nusa wilayah kabupaten Rokan Hulu mengajak masyarakat tidak terprovokasi isu hoax, sara dan ujaran kebencian yang marak di media sosial.

"Selaku pengasuh pondok pesantren, saya menyampaikan selain ilmu-ilmu agama yang didasari oleh Al Quran dan Hadist, bahwa penting juga memupuk nilai-nilai kebangsaan dan toleransi kepada para santri," katanya.

Untuk itu, pada Jumat kemarin (28/12/2018) bertempat di halaman pondok pesantren yang terletak di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Ustad Andi Sidomulyo bersama para Santrinya mengdeklarasikan siap Mengantisipasi berita Hoax, SARA, dan Ujaran Kebencian.

Saat ditanya mengenai sikap dan pilihan politiknya, secara gamblang dan diplomatis Andi mengajak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau untuk kembali mendukung pemerintahan  Jokowi.

"Melanjutkan pembangunan yang telah di mulai untuk dilanjutkan ke periode kedua," ujarnya. [ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :