Satu Orang Tewas Belasan Lainnya Luka Berat

Bus RAPI Sarat Penumpang Tabrak Truk Berhenti

Penulis : user | Kamis, 26 Juli 2018 - 23:31 WIB

Bus RAPI Sarat Penumpang Tabrak Truk Berhenti

Beritariau.com, Pekanbaru - Satu unit bus yang membawa 40 penumpang terlibat kecelakaan hebat dengan sebuah truk tronton pembawa air mineral di jalan lintas timur.


Seorang penumpang tewas ditempat, sementara belasan lainnya mengalami luka berat.

     
"Seorang korban meninggal dunia dan 11 lainnya mengalami luka berat. Hingga kini masih dirawat di rumah sakit terdekat," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Siak, AKP Agustinus Chandra di Pekanbaru, Kamis (26/7/2018).

     
Agustinus menjelaskan insiden kecelakaan tersebut terjadi di jalan lintas timur KM 40 Kecamatan Kerinci Kiri Kanan, Kabupaten Siak, Kamis pagi tadi.

     
Akibat tabrakan yang hingga menyebabkan bagian depan bus PT RAPI tersebut pecah dan rusak parah, seorang penumpang yang tidak lain kernet bus meninggal dunia. 


Korban meninggal bernama Peterson Hutahaean. 

     
Sementara 11 lainnya dipastikan mengalami luka berat dan harus mendapat perawatan intensif di sejumlah rumah sakit. Sementara itu, sopir bus dipastikan melarikan diri pasca insiden kecelakaan tersebut. 

     
"Sopir bus masih dalam lidik," tuturnya. 

     
Lebih jauh, ia menuturkan bahwa insiden itu berawal saat bus bernomor polisi BK 7290 LD melaju dari arah Pekanbaru ke Kabupaten Pelalawan. 


Sementara pada saat bersamaan satu unit truk pengangkut ratusan botol air minuman galon berhenti di badan jalan. 

     
Truk bernomor polisi BK 9463 CH itu mengalami kerusakan pada bagian kopling sehingga terpaksa berhenti dan memakan separuh badan jalan. Posisi truk itu berhenti tepat di bagian jalan yang menurun.

     
Nahas, bus sarat penumpang tersebut melaju kencang dan tidak sempat menghindar ketika posisi semakin dekat. Tabrakan pun tak terhindarkan. 

     
Pantauan di lokasi kejadi pada Kamis sore, polisi masih melakukan sistem buka tutup jalan karena bangkai truk belum berhasil di evakuasi. 


Sementara bangkai bus telah berhasih dipinggirkan ke tanah kosong terdekat. 

     
Terlihat, kaca bus tersebut hancur sementara sisi kiri terlihat tidak lagi berbentuk. Sementara itu, bak truk yang terbuat dari besi terlihat koyak. Sejumlah warga tampak masih mengerumuni sekitar lokasi tabrakan maut tersebut. [don]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :