Satpol PP Tunggu Surat Dishubkominfo

Pemko Pekanbaru Belum Tindak Tower yang Resahkan Warga

Penulis : user | Senin, 29 September 2014 - 18:05 WIB

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Pembangunan menara (Tower, red) Telekomunikasi yang mendapat penolakan warga Jalan Melati, Kelurahan Sukajadi, Kota Pekanbaru belum ditindak lanjuti Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru.

Padahal, sudah satu bulan keberatan warga ini disampaikan langsung ke Walikota Pekanbaru, Firdaus ST.

"Kita belum dapat surat dari dishub, tunggu dari dishublah. Kalau masyarakat sudah melapor," ungkap Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada Beritariau.com, Minggu (28/9/14).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa PT Tower Bersama melanggar aturan perizinan. Izin yang diberikan untuk pembangunan tower hanya 12 meter, namun PT Tower Bersama membangun hingga 16,5 meter.

Kepala Dinas perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) kota Pekanbaru, Syafril, pernah berjanji akan melakukan pemantauan dan penertiban.

Belum selesai perkara warga Sukajadi, Zulfahmi kembali menerima laporan keberatan atas pembangunan tower telekomunikasi di Kecamatan Tenayan raya. Namun menurut Zulfahmi Satpol PP belum bisa melakukan apa-apa, pihaknya tetap harus menunggu dari Dishubkominfo.

"Sudah masuk surat dari masyarakat tenayan raya terkait keberatan pembangunan tower telekomunikasi," tukasnya. [mar]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :