Hujan Deras Tiga hari, Sejumlah Titik di Bagansiapiapi Terendam Banjir

ilustrasi banjir

Beritariau.com, Bagansiapiapi - Hujan deras selama tiga hari berturut-turut telah menyebabkan sejumlah wilayah di Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) mengalami banjir. Akibatnya, beberapa ruas jalan dan rumah warga pun tergenang air . 

Diantaranya di SD Negeri 006 Bangko, muridnya pun harus rela sepatunya basah ketika pulang sekolah, karena jalan dari gerbang samping sekolah mereka terendam air. Begitu juga di Jalan Madrasah, Jalan Bintang Bagan Hulu serta beberapa lokasi lainnya. 

Dikutip dari Riauterkini.com, Jumat (27/1/2017), Bupati Suyatno langsung memberi perintah dinas terkait untuk segera turun tangan. 

"Ini memang musim banjir, tapi saya juga minta kepala dinas terkait kesempatan kita melakukan cross cek ke lapangan, dimana titik-titik yang tersumbat itu, got yang tersumbat itu akan kita bongkar," katanya. 

Bagi rumah warga yang mulai dimasuki air, dia juga minta dinas terkait menurunkan alat berat membuka kembali sungai-sungai yang tersumbat. 

"Itu pesan saya, ketegasan saya, dimusim hujan ini, semua air yang ada di parit itu kita bongkar lagi. Agar cepat air mengalir kelaut. Itu, saya minta dinas terkait," tegasnya. [red]