Humor

Ternyata Liburan Kelamaan Gak Enak ! Ini Dia Alasannya

Ilustrasi Liburan | Beritariau.com 2014

Beritariau.com - Libur telah tiba, hore, hore, hore. Wah lagu milik Tasya tersebut jelas ngegambarin kalau kita itu emang butuh banget sama liburan. Ya, pikiran dan badan kita butuh diistirahatin setelah setiap hari belajar, kerja, dan beraktifitas. Makanya kalau musim liburan tiba, orang-orang pun menyambutnya penuh dengan suka cita. Ada yang pergi ke luar negeri, pergi ke tempat sunyi, luar angkasa, dan ada juga sih yang di rumah aja.

Nah kamu kan tau ya kalau segala sesuatu yang berlebihan itu bisa jadi masalah, begitu juga halnya dengan liburan. Kalau kamu kebanyakan liburan maka akan muncul lah beragam problematika.

1. Bingung Mau Ngapain Lagi
Ini masalah paling awal kalau kamu liburan terlalu lama. Kamu bakal bingung mau ngelakuin apa lagi. Tiduran dari pagi sampe pagi lagi udah, jalan-jalan ke pantai udah, mainan burung seharian udah, pergi ke rumah kerabat udah, pergi ke Timbuktu udah, ngeceng di mall udah, dan ternyata liburan masih panjang. Kamu mun jadi bingung mau ngapain lagi? Karena yang kamu kerjain akhirnya cuma tidur-tiduran dan bengong doang, kamu pun...

2. Disuruh Nganter-Nganter

Nih akibat selanjutnya kalau kelamaan liburan. Kamu yang menganggur di rumah pun akhirnya punya profesi baru yaitu menjadi seorang supir. Yak, anterin deh tuh orangtua kamu belanja, pergi ke rumah saudara jauh, dan ke rumah temennya dia. Emang sih gak ada salahnya nganter-nganter, malah bisa menunjukan kalau kamu adalah orang yang dapat diandalkan. Tapi kalo setiap hari nganter-nganter kan males juga ya.

3. Bantu-Bantu Beresin Rumah

Jadi ceritanya kamu udah mulai males nih nganterin orangtua kamu, trus karena liburan masih terlalu panjang, dan daripada kamu diem-dieman aja di rumah, akhirnya orangtua kamu pun nyuruh kamu buat beberes rumah. Ya, rumah. Bukan cuma kamar kamu doang ya. Gak apa-apa lah ya, itung-itung olah raga.

4. Duit Abis

Selama liburan pastinya kamu kan banyak menghamburkan uang. Pergi ke sana, melancong ke sini, beli ini, beli itu, tanpa memperhitungkan kembali. Akhirnya jumlah tabungan yang sisihkan selama bekerja pun mulai menipis, bahkan habis. Ya beruntung sih kalau kamu punya kerja sampingan yang memungkinkan kamu dapetin uang kapan aja. Tapi sekali lagi kamu kan tau kalau kerja sampingan itu sistem gajiannya kayak gimana.

Oiya lupa, point ini gak ada gunanya kalau ternyata orangtua kamu punya pohon duit, atau malah ternyata kamu beraknya duit.

5. Gak Produktif

Karena duit abis akhirnya liburan kamu pun berakhir dengan goler-goleran doang di rumah. Kamu pun akhirnya jadi gak produktif, kecuali kalau kamu masih punya hobi, itu bakal jadi sangat baik banget buat mengisi waktu liburan kamu. Nah kalau ternyata hobi kamu juga cuma tiduran, ya selamat deh, karena selain gak produktif kamu pun kemungkinan bisa jadi.

6. Bodoh

Konon katanya kebanyakan liburan itu bisa bikin kamu bodoh. Jadi katanya kalau kebanyakan seneng-seneng itu bisa ngurangin kadar kepintaran kamu. Iya juga sih ya, gak liburan aja kalau kamu kerjaannya cuma seneng-seneng dan gak belajar, lama-lama bakal bikin kamu bego. Hmmm. Oiya, trus kalau liburan kepanjangan juga ditakutkan akan menyebabkan kegagapan atas kerjaan kantor gitu deh. Misalnya kamu jadi lupa siapa bos kamu, lupa gimana caranya nyalahin komputer, lupa ctrl+alt+del itu buat apa, gak tau apa itu .org, mungkin sampai lupa kalau kamu itu sebenernya punya pekerjaan.

Nah setuju kan kamu kalau liburan kelamaan itu gak enak? Kalau kamu gak setuju ya udah, gak apa-apa. Ini kan negara demokratis, segala perbedaan adalah hal yang biasa. Tapi kalau perasaan kamu ke dia ternyata beda dengan perasaan dia ke kamu, ya mendingan cari yang lain aja sih. [red/mbc]