“Tolak Disodomi Korban”

Polres Dumai Tangkap Pembunuh Pemilik Salon di Dumai

Kapolres Dumai dan jajaran saat menggelar konferensi pers penangkapan pelaku pembunuh pemilik salon.

Beritariau.com, Pekanbaru – Satreskrim Polres Dumai dibackup Tim Resmob Polda Riau meringkus pria inisial SL (23), pelaku pembunuhan JTS (60) alias ‘Opung’ di Pekanbaru, Ahad (9/1/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Penangkapan pria asal Nias ini dilakukan di Hotel Sabrina, Pekanbaru bersama sejumlah barang bukti milik korban yang dicuri pelaku.

Karena melakukan perlawanan saat pengembangan, SL terpaksa diberikan tembakan terukur di kaki kanannya.

Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid, Senin (10/1/2022) mengatakan, hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan sesama jenis.

Penangkapan SL, jelas Kholid, berawal dari temuan mayat oleh ketua RT bersama petugas Bhabinkamtibmas ditempat tinggal korban Jalan Sidorejo, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, pada Ahad (9/1/2022) siang.

Setelah membunuh korban, pelaku langsung kabur ke Pekanbaru menggunakan motor korban dan turut membawa beberapa uang dolar Singapura dan Amerika dan barang berharga korban.

“Pelaku sempat menyimpan pisau di dalam kos-kosannya, kemudian menginap di hotel Sabrina,” jelas Kholid.

Saat ditangkap di hotel, pelaku lanjut Kholid, melakukan aksi kejinya dilatarbelakangi tidak mau di sodomi oleh korban.

“Karena menolak di sodomi, pelaku yang melihat pisau di meja langsung melakukan penusukan sebanyak 9 kali,” terang Kholid.

Kata Kholid, pengakuan pelaku berkenalan dengan korban melalui aplikasi Wall. Kemudian sepakat bertemu di Dumai.

Sepakat janjian, menggunakan travel SL berangkat ke Dumai. Saat bertemu keduanya sempat makan dan pulang ke lokasi kejadian.

“Saat tiba di rumah korban mengajak berhubungan badan, dengan korban sebagai pria dan pelaku sebagai perempuan,” terang Kholid.***