Kapolda Riau Berikan Reward Personel Berprestasi, Hari ke 66 Lalulintas

Kapolda berikan penghargaan kepada Dirlantas.

 

Beritariau.com, Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi memberikan penghargaan kepada enam personel jajaran Lalulintas yang berprestasi dan 1 orang purnawirawan yang dianggap berjasa membantu tugas Kepolisian utamanya dibidang lalulintas, sempena hari ulang tahun lalulintas ke 66, Rabu (22/9/2021) di Aula Tribrata Mapolda.

Dari enam orang itu, Direktur lalulintas Kombes Firman Darmansyah, termasuk diantara penerima penghargaan tersebut. Penghargaan ini atas terselenggaranya launching aplikasi program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah Hukum Polda Riau. 

Kemudian, Aiptu Jansen Sihombing bersama Bripka Fernandoz Sihombing, Ba Sat PJR diberikan penghargaan atas prestasi menangkap pelaku pungli.

Selanjutnya, Kasatlantas Polres Rohul  AKP Bagus Harry Priambodo, SIK yang menerima penghargaan dalam penyelesaian perkara laka lantas terbanyak di satlantas jajaran Polda Riau. Disusul, Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, SIK yang menerima penghargaan atas prestasi pembuatan vlog terbaik di satlantas jajaran Polda Riau. 

Kasatlantas Inhu AKP Akhmad Rivandi, SIK menerima penghargaan atas  prestasi kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas terbanyak di satlantas jajaran Polda Riau. 

Sedangkan, untuk penghargaan Lifetime Achievement, diberikan kepada Brigadir (Purn) Sularno atas pengabdian tanpa batas dan loyalitas tinggi terhadap institusi Polri.

Kapolda Irjen Agung menyampaikan terimakasih kepada jajaran lalunitas, terutama personel yang telah meraih prestasi. 

"Penghargaan ini diberikan agar direktorat lalu lintas dan jajarannya selalu menjalankan tugas dan amanah dengan iklhas. Tentunya dengan semangat dalam menjalankan tugas karena masyarakat membutuhkan pelayanan yang terbaik dari kita," ujar Agung.

Diera digital ini, Agung mengajak seluruh jajaran lalulintas untuk mengusai Tehnologi Informasi. Agar dapat paham, upayakan belajar setahap demi setahap, hingga mampu mengembangkan teknologi untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Agung meyakini lalulintas akan semakin baik, dan berpesan jadilah agen perubahan kepada masyarakat agar mau mematuhi aturan. 

"Mari terus bekerja dengan semangat pantang mundur dan kita raih kesempurnaan dengan berinovasi," ajak Agung.

Direktur Lalu Lintas Firman menambahkan, peringatan lalu lintas Bhayangkara ke-66 kali ini mengusung tema "Polantas yang presisi tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru". 

Firman mengakui, untuk mengimplementasikan tema ini tidaklah mudah, baik dari segi penegakkan hukum maupun segi pelayanan publik. "Namun kami tetap berusaha semaksimal mungkin dan optimis bahwa kesulitan akan kita jadikan pengalaman untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Pihaknya lanjut Firman, saat ini masih terus berbenah menuju Polantas yang bersih, humanis dan transparan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Berkaitan dengan era digital, saat ini Ditlantas Polda Riau telah menerapkan ETLE dalam penegakkan hukum, termasuk 12 besar polda perintis ETLE nasional yang dilaunching oleh Kapolri. 

"Kedepan akan kami kembangkan, termasuk pelayanan SIM Drive Thru, dan samsat Drive Thru, serta signal (samsat digital nasional) yang sebentar lagi akan dilaunching dimana masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak bisa langsung melalui android," jelasnya.

Firman juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat dan kerjasama semua stake holder hingga terlaksananya tugas memberikan pelayanan bagi publik.***