Sempat Ditahan Enam Hari

Polda Bebaskan Saudara Kurir 108 Kg Sabu

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi saat mengintrogasi BO dan BY, setelah mengamankan 108 kg sabu

Beritariau.com, Pekanbaru -Penyidik Direktorat Reserse Narkoba, Polda Riau membebaskan satu dari dua pria yang diduga kurir, yang ditangkap dalam kasus temuan 108 kg sabu, Senin (5/7/2021) kemarin.

Polisi beralasan membebaskan terduga pelaku, karena tidak cukup bukti untuk menyeretnya ke persidangan.

Salah satu terduga yang dibebaskan ini, berinisial BY. Dalam perkara ini, BO disebut ikut abangnya menjemput barang bukti di wilayah Rumbai.

Menurut penjelasan Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Victor Siagian. Dari penyidikan yang dilakukan selama enam hari. BY dipastikan bukan salah satu jaringan BO abangnya.

“Adik BO ini dilepaskan karena hasil penyidikan, dia tidak mengetahui abangnya akan membawa narkoba,” jelas Viktor, Jumat (16/7/2021).

Hal ini lanjut Viktor, juga didukung dari hasil tes urinnya, yang hasilnya ternyata negatif.

“Saat penangkapan BY ini kita dapati berada di dalam mobil jenis Agya milik BO. Karena itu langsung kita amankan saat itu,” jelas Viktor.

“Saat penangkapan, BY berada disamping BO. Kita terpaksa mengamankannya. BY terbukti tidak bersalah saat dicek urine BY hasilnya negatif,” jelasnya.

Saat penangkapan, BO dan BY ditangkap dari adanya pengembangan kasus 17 kilogram sabu diamankan Polres Dumai yang melibatkan jaringan Lapas Bangkinang.

Penyidik menjerat tersangka dengan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 ayat Undang-undan Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman mati.***

Terkait