Taman Kreasi & Wisata Kuliner Raun2 Pekanbaru Bantu Pelaku UMKM Bangkit Ditengah Pandemi

Penulis : admin | Rabu, 21 April 2021 - 14:33 WIB

PENGUNJUNG - Pengunjung menikmati fasilitas yang ada Raun2 Pekanbaru | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - Keberadaan taman kreasi dan wisata kuliner Raun2 yang berada di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, turut membantu ekonomi UMKM bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu pedagang, Eka Oktadhyaksa, kepada wartawan, Rabu (21/04/2021) menuturkan, selama ini para pelaku usaha sulit mencari tempat yang strategis, aman dan nyaman untuk berjualan.

"Keberadaan raun2 tempatnya ditengah kota Pekanbaru sangat membantu para pelaku UMKM untuk berjualan usahanya," kata Eka, pelaku UMKM jajanan Seblak dan Cuanki.

Dalam usaha yang dilakoninya, pengelola Raun2 menerapkan kebijakan tentang aturan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini sejalan dengan anjuran dan imbauan dari pemerintah untuk tetap menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh dan memakai masker. "Kalau pelaku UMKM tidak mengindahkan maka diberikan teguran," jelas Eka.

Eka mengaku cukup puas selama merintis usahanya di Taman Rekreasi & Wisata Kuliner Raun2. Pengelola juga menyediakan fasilitas yang aman dan nyaman baik bagi pedagang maupun pengunjung.

"Selama saya berjualan ditempat lain, cuma di raun2 lah yang paling nyaman dan aman," tutur Eka.

Sementara itu, Direktur PT Guna Bangun Wisata, Ruswati, mengatakan, keberadaan Raun2 sebagai tempat kreasi dan wisata kuliner memang dikhususkan untuk para pelaku UMKM. Sebelum dibuka untuk umum, sudah lebih dari 100 orang pelaku UMKM yang mendaftarkan diri untuk berjualan produknya.

"Kita hadir dalam membantu program Pemko Pekanbaru dalam menunjang ekonomi kerakyatan khususnya bagi pelaku UMKM guna membangkitkan gairah ekonomi di tengah Covid-19," pungkasnya.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :