Halaman Masjid Raya Annur Bakal Di Sulap Mirip Masjid Nabawi

Penulis : admin | Selasa, 12 Januari 2021 - 14:21 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, bakal melakukan renovasi Masjid Raya Annur yang berlokasi di Jalan Hang Tuah, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru. Rencana renovasi ini, bakal di alokasikan dalam anggaran APBD Riau tahun 2021.

"Nantinya halaman Masjid akan dibangun payung-payung ukuran besar seperti di masjid Nabawi dan Madinah seperti di Arab Saudi," kata Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Selasa (12/01/2021).

Menurutnya, renovasi Masjid Annur sudah dibahas oleh Pemprov dan DPRD Riau. Mengenai total anggaran biaya renovasinya, pihaknya tidak mengetahui secara persis.

"Saya tidak ingat berapanya, karena saya belum terima rincian kegiatan di APBD 2021. Coba cek di PUPR berapa anggarannya dan teknisnya seperti apa," ucapnya.

Diketahui, anggaran renovasi Masjid tersebut tidak semua masuk semua dalam APBD Riau 2021. Hal itu mengingat kemampuan keuangan daerah. 

"Nanti ada item-itemnya. Misalnya tahun ini berapa, kemudian tahun besok berapa. Tapi bukan multi years," terangnya. 

Sebelumnya, Gubernur Riau akan menjadikan Masjid kebanggaan Riau tersebut sebagai wisata religi. Karena itu, tahun 2020 Pemprov Riau telah mengalokasikan anggaran untuk DED renovasi halaman Masjid Raya Annur Riau. [Red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :