Liga Mahasiswa NasDem Riau Gelar Diskusi Korupsi

Penulis : user | Kamis, 17 Desember 2020 - 12:17 WIB

DISKUSI KORUPSI : Diskusi bertemakan 'apakabar kasus korupsi di Riau' yang diadakan Liga Mahasiswa NasDem Riauberjalan lancar dan interaktif.

Beritariau.com, Pekanbaru - Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Provinsi Riau menggandeng Senarai Forum Independen untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengadakan diskusi soal korupsi di Bumi Lancang Kuning.

Diskusi dengan tema ''Apa Kabar Korupsi di Riau" itu bersempena Peringatan Hari  Anti Korupsi Sedunia yang diadakan di  auditorium Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Riau, kemarin malam (16/12/2020).

Diskusi ini menghadirkan 4 (empat) narasumber, yakni Ali Akbar (Ketua LMN Riau), Alexander Wahyudi (Ketua Lembaga Bantuan Hukum NasDem Riau), Jefri Sianturi (Senarai) dan Taufik (Fitra Riau). Turut hadir Ketua DPW Bapillu Nasdem Riau Dedi Harianto Lubis.

Diskusi dimulai pukul 19.30 WIB ini sangat interaktif. Antara narsumber dan peserta yang dipandu Vije Khant dan Tomi Sugandi masing masing sebagai pembawa acara dan moderator.

Pertanyaan demi pertanyaan kian dilemparkan oleh peserta yang berasal dari BEM Fakultas Hukum Unri, Sapma PP Pekanbaru, NasDem Milenial dan lapisan mahasiswa lainnya.

Banyak hal yang dibahas di diskusi tersebut. Mulai dari kasus dugaan korupsi pembangunan mark up Rp23 miliar Kawasan Perkantoran Tenayan Raya, korupsi video wall, bansos Siak, dan membahas tiga mantan Gubernur Riau yang terjerat kasus Tiindak PIdana Korupsi (Tipikor).

Namun Ketua Lembaga Bantuan Hukum (Bahu) NasDem Riau Alexander Wahyudi mengaku heran saja, mengapa gubernur yang korup tapi dieluelukan layaknya Pahlawan Pembangunan.

"Masyarakat Riau sangat lucu, mantan gubernur yang korup malah dianggap pahlawan pembangunan. Mereka berrbondong-bondong untuk berselfi (foto bareng, Red),'' pungkasnya.

Terlepas soal itu, Sekjen Liga Mahasiswa NasDem Dicky Jordan Johar menyebutkan, pihaknya secara berkala akan menggelar diskusi serupa. Tentu dengan bahasan yang berbeda pula.

"Liga Mahasiswa NasDem termasuk sayap organisasi Partai NasDem akan terus membuat diskusi intelektual berkala setiap bulannya,'' pungkasnya. * (Den)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :