Sebut Warga Pekanbaru Berhak Dapat Pekerjaan, DPRD Sosialisasi Perda Naker

Penulis : admin | Rabu, 25 November 2020 - 17:48 WIB

SOSPER - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra (F-PAN), H Ervan, melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Nomor 13 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Lokal | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dari Fraksi Gerindra, H Ervan, menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) Pekanbaru Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Tenaga Kerja Lokal Kota Pekanbaru, bertempat di RT 02 RW 04, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (25/11/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, politisi Gerindra ini, memberikan penjelasan tentang tujuan dan kegunaan adanya Perda Tenaga Kerja Lokal. Secara garis besar, dirinya menjelaskan bahwa warga Kota Pekanbaru berhak mendapatkan pekerjaan, termasuk warga yang berdomisili di Kecamatan Tenayan Raya.

"Tenaga kerja lokal yang diterima ini adalah anak-anak yang tamat sekolah maupun kuliah, namun harus mengikuti aturan dan persyaratan yang tercantum di dalam Perda Tenaga kerja lokal, seperti harus memiliki KTP dan KK kota Pekanbaru," kata Ervan dalam penyampaiannya.

Hadir dalam sosialisasi Perda itu puluhan masyarakat dan tokoh masyarakat setempat. Termasuk RT dan RW serta perangkat Pemko Pekanbaru.

Menurutnya, dengan adanya Perda Tentang Tenaga Kerja Lokal ini, Pemko Pekanbaru, dapat mengurangi beban masyarakat serta mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Pekanbaru.

"Masyarakat yang kurang memahami tentang aturan dan sistem tentang tenaga kerja lokal, silahkan datang ke Dinas Tenaga Kerja kota Pekanbaru," jelasnya.

Sesuai bidangnya, Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, mempunyai kewajiban memberikan penjelasan dan pemahaman tentang aturan tenaga kerja lokal di Kota Pekanbaru ini.

"Warga Kota Pekanbaru juga berhak mendapatkan pembinaan, pelatihan kerja yang ditaja oleh Disnaker Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur, Syahrul, memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD Pekanbaru Dapil III tersebut atas pemahaman dan penjelasan tentang Tenaga Kerja Lokal di tempatnya.

"Tentunya kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Warga menjadi paham dan mengerti tentang keberadaan Perda Tentang Tenaga Kerja Lokal," tutupnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :