DPRD Minta, Jawaban Pemko Pekanbaru Terhadap Pandangan Fraksi Logis & Masuk Akal

Penulis : admin | Rabu, 25 November 2020 - 15:26 WIB

RAPAT - DPRD Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Terhadap Pidato Pengantar Ranperda APBD Pekanbaru Tahun Anggaran 2021, di ruang paripurna DPRD Pekanbaru, Rabu (25/11/2020) siang | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS, berharap, Pemko Pekanbaru, menjawab persoalan yang disampaikan oleh Fraksi-Fraksi di DPRD Kota Pekanbaru tentang pandangan umum fraksi tersebut secara gamblang.

"Tentunya jawaban pemerintah nanti kita harapkan bisa dijawab secara logis dan masuk akal, tentunya jawaban nanti bisa menjadi solusi," Kata Hamdani, usai menggelar Rapat Paripurna Terhadap Pidato Pengantar Ranperda APBD Pekanbaru Tahun Anggaran 2021, di ruang paripurna DPRD Pekanbaru, Rabu (25/11/2020) siang.

Menurutnya, masa jabatan Walikota Pekanbaru yang tinggal 1,5 tahun lagi, bisa menjawab apa yang disampaikan oleh perwakilan fraksi-fraksi yang ada di DPRd Kota Pekanbaru.

"Persoalan yang disampaikan oleh Fraksi-Fraksi masih dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru. Dan tentunya DPRD dalam hal ini membantu bagaimana persoalan ini menemui jalan keluar," terangnya.

Dari pemaparan juru bicara Fraksi-Fraksi di DPRD dalam pandangannya, rata-rata banyak menyorot persoalan banjir, pelayanan kesehatan, masalah kependudukan khususnya sistem online yang belum efektif dan maksimal, serta infrastruktur yang masih jauh dari harapan.

Selain itu, target realisasi PAD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 954 Miliar yang bernilai fantastis dan jauh dari kajian analisa yang objektif.

Fraksi FKS mengulik data sebelumnya. Dimana, dari data yang ada PAD tertinggi yang pernah di raih Pemko Pekanbaru sebesar Rp 800 Miliar (sebelum pandemi). Dan ditahun 2020, realisasi PAD dibawah Rp 500 Miliar.

Dari Informasi yang didapat Fraksi PKS di Bapenda Pekanbaru, realisasi PAD Tahun 2021 sebesar Rp 600 Miliar. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :