Aduan Masyarakat Terkait Banjir

Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Masuk Parit

Penulis : admin | Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:22 WIB

MASUK PARIT - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE, masuk ke dalam Parit memastikan titik penanganan banjir | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE, masuk dalam parit, untuk memastikan penanganan banjir, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Buntut pengecekan titik banjir ini, terkait aduan aspirasi masyarakat yang masuk melalui dirinya tentang keluhan banjir yang melanda Kota Pekanbaru akhir-akhir ini.

"Kita langsung ke lokasi melihat langsung. Bahkan saya masuk ke parit untuk memastikan apakah ada yang tersumbat. Ini penting bagi saya sebagai bahan saat pembahasan anggaran banjir nantinya di DPRD," kata Azwendi, kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Seperti diketahui, sejak beberapa hari lalu sampai sekarang, Pekanbaru sering dilanda hujan, dan dampaknya hampir beberapa titik digenangi air hingga beberapa jam.

Titik yang menjadi fokus banjir diantaranya di Jalan Sudirman. Terutama di depan RTH Kaca Mayang, simpang Jalan Sudirman-Hangtuah, depan RS Awal Bros Sudirman dan lainnya.

"Keluhan masalah banjir ini hampir setiap hari saya terima, baik secara langsung maupun melalui jaringan selular. Makanya kita minta ini diseriusi. Apalagi anggaran untuk penanganan banjir ini, selalu dimasukkan dalam APBD," ungkapnya.

Menurutnya, kewenangan penanganan titik banjir di Kota Pekanbaru, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemko Pekanbaru, namun juga ada tanggung jawab Pemprov Riau dan tanggung jawab Pemerintah Pusat.

"Pekanbaru ini Ibukota Provinsi, jadi mari sama-sama komit menyelesaikannya. Minta anggaran pusat, sehingga pengerjaannya bisa menjadi satu kesatuan, " pintanya. [Red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :