Datangi Pasar Kodim Pekanbaru, Ginda Ajak Pedagang Pakai Masker

KUNJUNGI - Ginda Burnama saat berkomunikasi dengan salah satu pedagang di Pasar Kodim, Rabu (7/10/2020), saat kunjungan | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Untuk mengkampanyekan gerakan protokol kesehatan di masa Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, melakukan kunjungan yang ada di Pasar Senapelan (Pasar Kodim), Rabu (07/10/2020).

Kunjungan politisi Partai Gerindra ini ke pasar yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, untuk melihat seberapa patuh para pedagang dan pembeli yang merupakan warga pekanbaru, mematuhi protokol kesehatan saat kasus Covid-19 di Pekanbaru semakin tinggi.

Dari pantauannya di lapangan, sebagian pedagang ada yang mematuhi protokol kesehatan dan sebagian lagi tidak (memakai masker) untuk proteksi diri dari virus Covid-19 saat beraktivitas.

"Memang masih ada yang lalai, namun saya mengingatkan untuk mematuhi supaya terlindung dari penyebaran virus corona, " ungkap Ginda.

Dia tidak ingin, Pasar Kodim menjadi kluster baru penyebaran virus asal Wuhan China. "Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kan tidak sulit. Ayo kita jadikan ini gaya hidup (life style) mulai dari sekarang, " harapnya.

Bersamaan dengan itu, Ginda juga menampung aspirasi pedagang di masa covid ini. Jual beli pedagang jadi menurun, karena lemahnya daya beli masyarakat.

"Jangankan untung, pulang modal saja sulit. Tapi mau bagaimana lagi, ini harus kami jalani. Namun kami minta tolong carikan solusinya dari anggota dewan, " keluh Maya, pedagang Pasar Kodim.

Menanggapi keluhan para pedagang ini, Ginda berjanji akan mencarikan solusinya bersama rekan-rekannya di DPRD. Seperti halnya mencarikan jalan bantuan dari Pemko atau CSR dari swasta.

Yang pasti, pedagang yang terdampak covid-19 ini, wajib dibantu pemerintah. "Nanti kita diskusikan dengan dinas terkait juga. Sekarang kan ada bantuan dari pusat untuk pelaku UMKM. Bantuan seperti ini yang kita tanyakan nanti ke dinas terkait, " sebutnya.

Hampir satu jam lebih Ginda bersama tim berada di Pasar tersebut, dengan berbagai aspirasi yang sudah dicatatnya, untuk disampaikan ke pemerintah. [Red]