Kukerta Unri 2020

Mahasiswa Unri Sensus Pemetaan Sosial Kampung Adat Kuala Gasib Siak

Penulis : user | Selasa, 28 Juli 2020 - 15:46 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta) melaksanakan sensus penduduk di Kampung Adat Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

Sensus penduduk itu merupakan bagian dari program kerja Kukerta mahasiswa universitas negeri terbesar di Riau itu dalam membuat pemetaan sosial masyarakat.

Sensus penduduk itu turut didampingi oleh Dr Harapan Tua RFM., M.Si beserta Tim Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari Drs. Erman M., M.Si., Geovani Meiwanda, S.Sos., MPA., Tito Handoko, S.IP., M.Si.,  Nurdiansyah, S.Pd., M.Pd.

“Sensus ini  dilakukan dari rumah ke rumah warga untuk mendapatkan data administrasi kependudukan Kampung Adat Kuala Gasib guna menunjang dalam pembuatan peta sosial yang merupakan salah satu proker KUKERTA Terintegrasi Pengabdian Masyarakat (Abdimas) UNRI 2020 yang diketuai oleh Dr. Harapan Tua RFS M.Si” kata Fadel M. Azhari selaku Ketua Kelompok Kukerta Unri  Kampung Adat Kuala Gasib.

Fadel menjelaskan kegiatan tersebut turut mendapat pendampingan masing-masing RT yang berada di setiap dusun Kampung Adat Kuala Gasib.

Mahmud selaku RT 01/RW 05  Kampung Adat Kuala Gasib mengatakan kegiatan ini sangat membantu dalam melengkapi dan memperbaharui administrasi kependudukan Kampung Adat Kuala Gasib.

“Mengingat banyaknya penduduk Desa Kampung Adat Kuala Gasib yang tinggal di perumahan PT Kimia Tirta Usaha dan  pindah  karena habisnya masa kontrak kerja di PT Kimia Tirta Utama yang bergerak di bidang kelapa sawit,” ujarnya.

“Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada Selasa (21/07/2020), rata-rata penduduk Kampung Adat Kuala Gasib merupakan karyawan swasta di PT Kimia Tirta Utama dan Petani Sawit, semoga dari hasil survei ini dapat membantu pemerintah Kampung Adat Kuala Gasib dalam memberikan bantuan dan program yang ada kepada masyarakat secara cepat dan tepat sasaran,” tutupnya.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :