Alasan Pelayanan, PT Angkasa Pura II Pekanbaru Terapkan Rapid Tes Berbayar

Penulis : admin | Rabu, 08 Juli 2020 - 16:21 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Eksekutif General Manager, Angkasa Pura II, Pekanbaru, Yogi Prasetiyo, beralasan, penerapan aturan pemeriksaan rapid tes berbayar hasil kerjasama dengan Kimia Farma di Bandara SSK II Pekanbaru, sudah sesuai dengan peraturan yang diterapkan.

"Ini (rapid tes berbayar,red) sifatnya pelayanan, untuk mempermudah penumpang agar tidak kesulitan di bandara, dan arahan dari kantor pusat kami menyediakan pelayanan tersebut,” Kata Yogi, kepada wartawan, Rabu (08/07/2020).

Sebagai pengelola bandara, pihaknya mendukung penuh terlaksananya protokol kesehatan di bandara. Selain itu, dia mengaku selalu bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan baik dari gugus tugas penanganan covid, kantor kesehatan pelabuhan kementerian kesehatan, maskapai serta stakeholder lainnya.

"Perihal pelaksanaan, proses, atau hasil rapid tes, dapat ditanyakan langsung kepada kimia farma selaku institusi yang menyelenggarakan rapid test tersebut di bandara,” ucapnya. 

Dia mengatakan juga, sejauh ini pihaknya telah menjalankan fasilitas protokol kesehatan dengan baik. Termasuk penyediaan fasilitas fisik di bandara. Sehingga setiap penumpang yang berada di bandara, baik di ruang tunggu, ruang kedatangan dan tempat lainnya.

"Fasilitas fisik seperti ruangan dan area higienis agar protokol kesehatan dapat dijalankan oleh pihak berwenang," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, PT Angkasa Pura II Pekanbaru sebelumnya meloloskan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, warga Kabupaten Rohul, dari Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pada 5 Juli lalu.

Terhadap hal itu, Angkasa Pura II Pekanbaru mengaku telah menjalankan protokol kesehatan untuk hasil tapid tes yang dinyatakan negatif, dari hasil pemeriksaan Kimia Farma. (*)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :