Diantar Langsung Ke Rumah Warga

Bagi Sembako, DPC GAMKI Dumai: Kita keroyokan lawan Dampak Covid19 ini..

GAMKI DUMAI BAGI SEMBAKO - Pengurus DPC GAMKI Membagikan Sembako Ke Warga Terdampak Wabah Covid19 | Istimewa

Beritariau.com, Dumai - Prihatin atas dampak pandemic Virus Corona atau Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Dumai menggelar aksi sosial berbagi sembako gatis, Minggu sore (18/04/20).

Ketua DPC GAMKI Dumai, Henok Tambunan, SKom menuturkan, kondisi masyarakat Indonesia yang sedang dilanda wabah Covid-19 ini, juga menjadi keprihatinan bersama seluruh pemuda, khususnya para pemuda Kristen.

“Aksi berbagi sembako ini kita lakukan demi membantu pemerintah melawan pandemi covid 19 ini. Kinilah saatnya saling bertolong-tolongan di saat bangsa dan negara membutuhkan keperdulian sosial di tengah kekhawatiran masyarakat khususnya di Kota Dumai. Kita keroyokan lawan Dampak Covid19 bersama-sama,” tutur Henok.

Sejak lama, lanjutnya, GAMKI tetap setia bergerak untuk kemajuan bangsa. Terkait langkah yang akan diambil pemerintah Kota Dumai dengan mempertimbangkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menurutnya, perlu juga mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak. Semua itu, niscaya demi keselamatan masyarakat.

“Kita juga bersama-sama menghimbau masyarakat agar menaati Pembatasan Sosial Berskala Besar dan physical distancing jika nanti diberlakukan. Mari kita lebih disiplin dan lebih efektif lagi menaati imbauan Pemerintah, sehingga kita bisa memutus rantai penyebaran virus ini,” imbuh Henok di sela sela aksi sosial berlangsung.

Di tempat yang sama Sekretaris DPC GAMKI Dumai, Parmonangan Sitorus juga berpesan bahwa sebagai masyarakat yang beragama dan beriman, masyarakat Kota Dumai pasti memiliki spirit dan kekuatan bersama, untuk mau dan mampu mengatasi krisis dan persoalan berat yang sedang melanda negeri ini.

“GAMKI bersama Pemerintah dan masyarakat siap bahu-membahu mengatasi krisis ini. Jangan panik, tapi tetaplah waspada. Dan percayalah, bahwa kita bisa pulih kembali,” pungkas Monang.

Dalam aksi tersebut DPC GAMKI Dumai membagikan tidak kurang dari 50 paket sembako. Tiap paketnya berisikan: beras, gula, susu, mie instan, telur, minyak goreng, dan garam.

Terlihat kesibukan beberapa orang kader GAMKI Dumai mulai persiapan membungkus paket hingga bergerak bersama ke rumah rumah warga yang membutuhkan.

“Paketnya tidak banyak, namun harapan kami masyarakat tetap sehat dan bisa beraktivitas dengan baik, semoga wabah covid-19 ini segera hilang dari muka bumi sehingga situasi menjadi normal kembali, itulah doa kami", tutup Parmonangan. (rls)

Berikut Beberapa Foto Kegiatan Pembagian Sembako DPC GAMKI Kota Dumai