Wabah Covid 19

DPC Gerindra Turun Aksi Disinfektan ke 120 Masjid di Kota Pekanbaru

Penulis : admin | Senin, 23 Maret 2020 - 18:52 WIB

RAPAT - Jajaran Pengurus DPC Gerindra Kota Pekanbaru, menggelar rapat internal bersama jajaran kader | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Wabah Covid 19 yang sudah mendunia membuat perhatian serius dari berbagai pihak. Salah satunya adalah partai berlambang kepala burung, Gerindra. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra, Kota Pekanbaru, mendadak mengumpulkan kadernya dan melakukan rapat mendadak di kantor DPC, Jalan Bangau Kecamatan Sukajadi, Senin, (23/03/2020) siang.

Rapat yang dihadiri mayoritas anggota Fraksi DPRD Kota Pekanbaru dari berbagai Daerah Pemilihan (Dapil) selama kurang lebih 3,5 jam itu menghasilkan keputusan memutus mata rantai peredaran virus Corona yang melanda Kota Pekanbaru, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan pemberian hand sanitizer.

"Dalam minggu ini kita usahakan seluruh pengurus dan kader Gerindra akan turun langsung ke Kecamatan masing masing untuk melakukan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan 120 Masjid di 12 Kecamatan yang ada di Pekanbaru," Kata Ketua DPC Gerindra Kota Pekanbaru, Esweli, saat dikonfirmasi.

Disampaikannya lagi, jajaran pengurus bersama anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Gerindra telah sepakat untuk melakukan gerakan aksi sosial dan turun ke masyarakat Pekanbaru di setiap kecamatan.

DPC Gerindra, katanya, juga akan memberikan Hand Sanitizer disetiap Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, masing masing berjumlah 5 liter.

"Nantinya akan dibagi dalam botol kecil yang akan ditempatkan ditempat umum, dengan begini diharapkan mampu menekan penyebaran virus Corona yang saat ini sangat menakutkan bagi seluruh warga," ungkap Esweli

Sementara itu, Anggota Fraksi Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, menghimbau kepada seluruh warga Pekanbaru untuk sementara waktu bertahan dirumah dan tidak melakukan aktivitas diluar. Hal ini dilakukan guna langkah paling jitu agar penyebaran virus dapat dihindari.

"Hal yang paling aman dan terbaik tidak melakukan aktivitas diluar rumah. Karena dirumahlah tempat yang paling aman bagi keluarga tidak terpapar virus Corona" ucap Ginda.

Ginda yang merupakan kader besutan Prabowo Subianto ini juga meminta kepada Pemerintah dan pihak swasta untuk dapat bekerjasama dalam penanganan masalah wabah virus yang terjadi saat ini dengan melakukan aksi gerakan moral turun ke masyarakat seperti membuat tempat cuci tangan dibeberapa titik titik umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

"Kalau bisa pemerintah dan swasta dapat bekerja sama membuat tempat cuci tangan dibeberapa titik di Pekanbaru, hal ini merupakan salah satu langkah jitu untuk memutus peredaran virus Corona," pungkasnya. [Red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :