Kondisi Pasien Membaik

Riau Catat Virus Corona Pertama

Penulis : user | Rabu, 18 Maret 2020 - 19:50 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Provinsi Riau mencatatkan kasus pertama positif virus Corona atau Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, satu warga Riau positif virus Corona itu saat ini dirawat di RSUD Arifin Ahmad di Kota Pekanbaru.

"Kami sudah mendapatkan informasi tersebut, di Riau ada satu orang pasien yang positif virus Corona,” katanya kepada wartawan, Rabu malam. 

Mimi menyebutkan, selama ini pasien tersebut memang dirawat di RSUD Arifin Ahmad sejak statusnya masih suspect. Namun belakangan, kondisi pasien itu menurun dan dinyatakan positif Covid-19.

“Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD Arifin Ahmad," ucap Mimi.

Lebih jauh, Mimi mengatakan jika kondisi pasien berusia 63 tahun itu sudah mulai membaik.

“Memang pasien tersebut hasilnya positif virus Corona, tapi kondisinya sudah mulai membaik,” ujarnya lagi.

Mimi menyebutkan, pasien itu masuk ke Rumah Sakit tanggal 13 Maret 2020 dan baru dinyatakan positif lima hari kemudian. 

Juru Bicara Pemprov Riau untuk Covid19, Indra Yovi mengatakan pasien tersebut ada riwayat perjalanan ke Malaysia sekitar dua minggu lalu. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Saat ini kondisi pasien stabil, pasien demam dan batuk. Pengobatan sesuai protap yang ada, kita harapkan pasien cepat sembuh dan pulih," kata Indra dilansir situs resmi Pemprov Riau. 

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) pemerintah dari Kementerian Kesehatan, untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto menjelaskan, ada penambahan sebanyak 55 kasus positif. Dari jumlah itu, satu orang merupakan warga Riau.

Yuri mengungkapkan, hingga hari ini, Rabu (18/3) tercatat sudah 227 orang positif terinfeksi virus Corona.

Meski demikian, dilaporkan pula ada 11 orang yang sembuh dan 19 orang meninggal dunia.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :