DPW PKS Riau, Resmi Menutup Posko Penampungan Kabut Asap Hari ini

Penulis : admin | Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:54 WIB

Pemberian Sertifikat - DPW PKS secara simbolis memberikan sertifikat kepada relawan yang ikut dalam penanganan dampak kabut asap di Posko PKS Riau | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, Rabu (02/10/19) resmi menutup Posko Kesehatan dan Pengungsian Darurat Asap.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief, seperti yang disampaikannya melalui fanspage Facebook resmi PKS Pekanbaru

Dia menyebutkan, posko kesehatan dampak kabut asap ini mulai beroperasi sejak tanggal 9 September hingga 1 Oktober 2019. Sejak dibuka, banyak masyarakat Pekanbaru yang datang di rumah singgah Kantor PKS Riau yang membutuhkan bantuan akibat dampak kabut asap.

Dari catatan PKS Riau, total data pengunjung Posko PKS yang berhasil direkap berjumlah 1.347 Kepala Keluarga (KK). Dari 1.267 orang pasien berobat, 266 pengungsi datang berobat dengan rincian 3 orang lansia, 17 orang ibu hamil, 114 orang dewasa, 96 orang anak-anak dan 33 orang balita.

"Untuk Posko Pengungsian sendiri sudah berakhir pada tanggal 24 September 2019 lalu, seiring kembalinya para pengungsi ke rumahnya masing-masing," Kata Hendry.

Penutupan ini dikarenakan faktor cuaca Kota Pekanbaru yang telah membaik setelah turun hujan, Senin (23/09/19). Sedangkan Posko Kesehatan tetap buka hingga hari selasa tanggal 1 Oktober 2019.

Hendry Munief dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh relawan, donatur, media dan semua pihak yang terlibat dalam melayani masyarakat korban kabut asap di Posko PKS. 

"Waktu, tenaga maupun materi yang telah bapak/ibu infakkan dengan ikhlas disini, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang terbaik”, tutupnya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :