Satgas TMMD Bekali Siswa Riau Program Bela Negara

Penulis : user | Kamis, 18 Juli 2019 - 12:24 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) , Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Beri Materi Bela Negara Kepada Pelajar SMK N 1 Kepenuhan dalam Rangka Mensukseskan TMMD 105 Kodim 0313/Kpr.

Memasuki tahun ajaran baru SMK Negeri 1 Kepenuhan melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2019/2020  yang salah satu kegiatannya memberikan materi Bela Negara yang disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Asrin, yang bertempat di halaman SMK Negeri 1 Kepenuhan Desa Kepenuhan Raya, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu.

“Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SLTP dan SLTA pada masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di wilayah Kecamatan Kepenuhan, maka Danramil 14/Kepenuhan mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Bahaya Narkoba, Bela Negara termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB)," jelas Serma Asrin, Kamis

Serma Asrin  mengatakan bahwa membela negara adalah merupakan suatu kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kelangsungan hidup warga dan negara.

“Materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara, sehingga mereka akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia. Jelas Serma Asrin

”Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu membentuk karakter pelajar yang berdisiplin tinggi, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Selain memberikan materi Bela Negara Serma Asrin juga melatih siswa siswi baru dalam baris berbaris.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :