Bantah Beking Hotel Ilegal di Pekanbaru, Dapot Sinaga: Bukan Beking, Bantu Ngurus Izin

Penulis : admin | Kamis, 04 Juli 2019 - 17:01 WIB

DAPOT - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dapot Sinaga (Bawah) | Beritariau.com2019

Beritariau.com Pekanbaru - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dapot Sinaga, membantah melakukan pembekingan terhadap Hotel ilegal yang di segel oleh Satpol PP Pekanbaru, beberapa waktu yang lalu.

Dapot Sinaga saat ditanya benarkah dirinya yang mengurus perizinan itu? Ketua Fraksi PDIP Pekanbaru ini menjawab hanya membantu saja.

"Bukan mengurus, tapi membantulah (Perizinan,red). Membantu perusahaan itu, karena hubungan dengan investor baik," Kata Dapot, kepada wartawan, saat dikonfirmasi, Kamis (04/07/19).

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Daerah Pemilihan (Dapil) II (Rumbai-Rumbai Pesisir) ini juga mengaku bahwa kepengurusan izin itu bermasalah karena keterlambatan saja. 

Karena beberapa waktu lalu, lanjut Dapot lagi, dirinya sibuk dalam proses pencalegan dan ditambah lagi adanya kesalahan pembuatan proposal yang dibuat oleh konsultan yang ada di Batam. 

"Jadi konsultan itu membuat proposal kita tidak sesuai dengan Izin Pengurusan (IP) nya aja. Jadi kendala nya di andal lalin. Tapi sekarang lagi berjalan kepengurusan itu," ucapnya lagi.

Dapot juga mengaku bahwa dirinya berperan besar dalam membawa investor datang ke Kota Pekanbaru ini dengan alasan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kota Pekanbaru dan membantah melakukan pembekingan dibelakangnya.

"Kita yang bawa investor kesini. Kalau beking-beking perjudian itu dibeking. Itukan hotel dan  waterpark yang ada kolam berenang nya. Kalau beking-beking kita cari agak besar sikit, kalo hotel kolam berenang ngapain kita beking-beking disitu," cetusnya.

Dapot juga bercerita kalau selama ini hubungannya dengan investor di luar sangat baik, sehingga bisa diajak untuk berinvestasi di Kota Pekanbaru.

"Rencananya kemarin mereka mau buka di Palembang tapi disitu saya coba mengajak. Nanti ada dari Batam lagi, ini rencana agak besar dan dibuka disekitaran danau buatan, kita bawa investor ini bagaimana PAD Pekanbaru ini meningkat, target kita itu aja," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Persoalan penyegelan MBC Hotel Pekanbaru yang beroperasi tanpa melengkapi izin, berbuntut panjang. 

Seorang Anggota DPRD Kota Pekanbaru bernama Dapot Sinaga mengaku sebagai Humas di hotel tersebut saat diwawancarai oleh wartawan beberapa waktu yang lalu, berkaitan izin hotel yang tidak kunjung selesai. 

Dari pengakuan pihak hotel, yang mengurus izin hotel selama ini adalah Anggota DPRD Kota Pekanbaru bernama Dapot Sinaga. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :