Danlanud RSN serukan pelaksanaan pemilihan umum damai dan sejuk

Danlanud RSN Marsekal Pertama Ronny Irianto Moningka

Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Ronny Irianto Moningka menyerukan kepada masyarakat agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berlangsung dengan sejuk dan damai. 

Hal itu disampaikan Ronny disela-sela peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan doa bersama untuk Pilpres dan Pileg  di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), Kamis malam. 

Dalam sambutannya, Ronny mengawali dengan nasehat agar prajurit TNI dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu dapat terus meningkatkan ibadah, terutama shalat lima waktu.

"Isra' Mi'raj dapat dimaknai sebagai sebuah langkah peningkatan  dalam semua aspek kehidupan menuju yang lebih baik lagi. Karena dalam hidup ini tidak ada manusia yang sempurna, dan tidak ada pula manusia diciptakan untuk keburukan untuk itu jika masih ada yang  kurang baik, mari kita benahi bersama menuju pada kehidupan berkualitas," katanya.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny  mengajak umat Islam untuk  memperbaharui tekad dan niatnya dalam melaksanakan  kewajiban sebagai hamba Tuhan, serta semangat dalam  meningkatkan dan mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, inovatif dan kemanunggalan bersama  rakyat hal.

Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden hanya menghitung hari.

"Saya berharap untuk menjaga silaturrahmi dan menentukan pilihan yang tepat dan bijak dan tetap menjaga Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk," urainya. 

Peringatan Isra Mi'raj tersebut menghadirkan ustaz Syafri Edi, MA. Dalam tausyiahnya, ia mengatakan, bahwa perjalanan Isra'Mi'raj secara pengetahuan ini sesuatu tidak mungkin terjadi dan mustahil terjadi, akan tetapi karena kehendak Allah Swt cukup dengan mengatakan  kunfayakum (jadilah maka jadilah ia), yang mustahil tersebut menjadi kenyataan hal ini telah dibenarkan oleh beberapa para ahli.

Selanjutnya al-Ustadz Syafri Edi mengajak umat Islam untuk menjadikan  Shalat sebagai sarana untuk lebih dekat kepada Allah Swt, jaga silaturrahmi, jauhkan diri dari sifat-sifat yang tidak terpuji, dengan Shalat jiwa kita akan tenang dan terjaga.

"Dalam momentum Isra Mi'raj ini, saya mengajak bersama-sama marilah kita selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memperbanyak bersholawat kepada baginda Nabi  Muhammad SAW agar kita selalu mendapat syafaat dari-Nya dan kelak kita termasuk golongan orang-orang yang ditempatkan di syurga-Nya Allah SWT," Ucap Ustadz.

Peringatan Isra' Mi'raj dihadiri oleh Ketua Pia Ardya Garini  Cab.12/D.I Lanud RSN Ny.Irenne Moningka, Ketua PWNU Riau Rusli Ahmad, Danwing 6 Lanud RSN Kolonel PNB Muhammad Arwani, Para Kadis,Dansat,Para Perwira dan seluruh Keluarga Besar Lanud RSN dan Yonko 462 Paskhas. [ard]