Festival Olahraga Mitra Gojek 2019

Ribuan pengemudi Ojol Pekanbaru unjuk gigi olah si kulit bundar

Penulis : user | Minggu, 24 Maret 2019 - 17:07 WIB

GoJek for Beritariau.com

Beritariau.com, Pekanbaru - Ribuan pengendara angkutan berbasis aplikasi atau ojek online (Ojol) di Kota Pekanbaru saling unjuk keahlian dalam mengolah si kulit bundar.

Kegiatan tersebut digelar penyedia layanan jasa angkutan berbasis aplikasi terbesar Indonesia, GoJek dengan melibatkan ribuan mitranya di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Kegiatan olahraga bersama itu terangkum dalam Festival Olahraga Mitra (FOM) GoJek di salah satu pusat olahraga Futsal di Pekanbaru, Minggu. Pekanbaru menjadi salah satu dari 68 kota lainnya yang juga menggelar kegiatan yang sama di seluruh Indonesia.

"Festival Olahraga Mitra merupakan salah satu bentuk wujud komitmen kami untuk terus mengutamakan mitra driver dan pelanggan," kata Pejabat Sementara Vice President GOJEK Indonesia untuk Regional Sumatera, Erika Agustine.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat  mempererat relasi antar mitra sehingga nantinya mereka dapat bekerja secara maksimal dan sepenuh hati untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

Dia menjelaskan GoJek sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem.

Untuk itu, dia menuturkan akan terus menjaga kesejahteraan mitra dan membina tali silaturahmi yang erat melalui berbagai inisiatif dari dan untuk mitra.

Sementara itu, dia menuturkan FOM 2019 ini merupakan kompetisi khusus mitra pengendara GoJek dengan melibatkan masing-masing keluarga mereka.. Pertandingan futsal diikuti oleh 12 tim yang terdiri  terdiri dari mitra Gojek memperebutkan hadiah piala, uang tunai jutaan rupiah, serta berbagai hadiah menarik lain.

Salah satu mitra driver yang tergabung dalam kepanitiaan FOM Pekanbaru adalah Irfandi yang akra disapa Fandi. Pria asal Aceh ini  menceritakan latar belakangnya sebagai penyintas musibah gempa bumi dan tsunami tahun 2004 lalu sebelum akhirnya ia memutuskan untuk menetap dan berkeluarga di Pekanbaru.

Keterampilannya mengolah si kulit bundar juga membuatnya pernah bergabung sebagai pemain bagi Persiraja Banda Aceh. Tak heran, kini ia pun turut bertanding dalam FOM kali ini.

Fandi juga piawai dalam mengolah barang bekas dan tanaman hidroponik. Bahkan ia bisa mendapat penghasilan dari situ. Hal inilah yang mendorong dirinya untuk mendirikan koperasi untuk menaungi rekan-rekan mitra driver GoJek.

"Saya ingin teman-teman memiliki wadah untuk bisa menyalurkan keahlian mereka sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelas Fandi.

FOM pertama kali dilangsungkan pada 2015 lalu. Saat itu, kegiatan tersebut bernama Driver Cup, dan hanya diselenggarakan di 15 kota. Tahun ini, FOM diselenggarakan di 68 kota dengan melibatkan perwakilan mitra driver yang tersebar di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia. Ragam kompetisi olahraga dan permainan yang dijalankan disesuaikan dengan minat dan aspirasi masing-masing kota. [ard]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :