Pengusaha Riau Dukung Program Satu Juta Rumah Bersubsidi

Penulis : user | Senin, 03 Desember 2018 - 18:02 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Provinsi Riau mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan program satu juta rumah bersubsidi kepada masyarakat berpenghasilan rendah. 

"Kita siap sukseskan program pemerintah satu juta unit rumah, terutama di Provinsi Riau," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himperra Riau, Yulekson di Pekanbaru, Senin. 

Dia menjelaskan bahwa saat ini total terdapat 105 pengusaha pengembang rumah bersubsidi yang aktif di Provinsi Riau. Pada 2018 ini, seluruh pengusaha atau "developer" perumahan bersubsidi yang tergabung dalam Himperra Riau menargetkan membangun 8.750 unit rumah bagi masyarakat kecil. 

Sementara pada 2019 mendatang, dia optimis 11.000 unit rumah bersubsidi siap dibangun para pengusaha pengembang perumahan di Provinsi Riau, sebagai bagian dari wujud dukungan program satu juta unit rumah bersubsidi pemerintah. 

"Anggota-anggota kita hingga kini aktif dan terus berupaya membangun perumahan bersubsidi di seluruh kabupaten dan kota se Riau," tuturnya. 

"Tahun depan, target kita dapat membangun 11.000 unit rumah bersubsidi dari target tahun ini 8.750 unit," jelasnya. 

Sementara itu, dia mengatakan bahwa dalam waktu dekat DPD Himperra akan mendeklarasikan susunan kepengurusan baru. Sesuai rencana, deklarasi kepengurusan baru tersebut akan turut dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Himperra seluruh Indonesia. 

"Hingga hari ini sudah 12 DPD dipastikan hadir," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengundang perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Direktorat Jenderal Tata Ruang untuk mengisi seminar dengan tema "Tata Ruang Yang Berkelanjutan Demi Pembangunan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah". 

Kegiatan itu sesuai jadwal akan diselenggarakan pada 5 Desember 2018 mendatang di salah satu hotel di Kota Pekanbaru. 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :