Sah! besok 36 Anggota Panwascam se-Kota Pekanbaru bakal dilantik

GLADIRESIK - Panwaslu Kota Pekanbaru menggelar gladiresik pelantikan Panwascam se Kota Pekanbaru, Sabtu (14/10/17) | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Setelah melewati serangkaian seleksi yang ketat, 36 anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se-Kota Pekanbaru dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru.

"Proses perekrutan sudah selesai. Tinggal melakukan pelantikan anggota Panwascam se-kota Pekanbaru," Kata Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution, Sabtu (14/10/17).

Pelantikan katanya, akan digelar di Hotel Grand Elite, Jalan Riau, Pekanbaru, Minggu (15/10/17) pagi. Pelantikan ini nantinya bakal di hadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, jajaran Komisioner KPU Kota Pekanbaru dan Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus MT.

Anggota Panwascam yang selesai dilantik, nantinya akan diberi pembekalan. Tujuan dari pembekalan ini nantinya bertujuan sebagai ajang silaturahmi dengan Anggota Panwascam yang ada di 12 Kecamatan se Kota Pekanbaru.

"Nanti akan ada perkenalan antara badan pengawas pemilu (Bawaslu) dengan Anggota Panwascam. Sekalian juga ada nanti games untuk mengakrabkan keanggotaan," jelasnya.

Indra yang juga berprofesi sebagai pengacara ini berharap, seluruh anggota Panwascam nantinya bisa menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas.

"Kita minta Anggota Panwascam menjaga netralitas, independensi, luruskan niat dan utamakan pengabdian," ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk memberikan masukan selama anggota Panwascam ini menjalankan tugasnya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 kedepan.

"Masukan masyarakat tidak akan berhenti sampai tugas panwascam ini berakhir. Jadi kalau ada masukkan negatif dari masyarakat tentang panwascam masih bisa dipertimbangkan," pungkasnya. [red]