Resmi Diluncurkan

Cukup tanda jadi Rp 5 Juta, bawa pulang Mitsubishi Xpander di Pekanbaru

MITSUBISHI XPANDER - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), resmi meluncurkan MPV terbarunya Xpander, Kamis (17/08/17) malam, di SKA CO EX Pekanbaru | Beritariau.com2017

Beritariau.com Pekanbaru - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), resmi meluncurkan MPV terbarunya Xpander, Kamis (17/08/17) malam, di Pekanbaru. Mitsubishi Xpander yang menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500cc ini, dihadirkan dalam enam varian. 

Head of Sales Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, mengatakan, gagasan peluncuran small MPV ini, sudah pernah digagas sekitar 3-4 tahun yang lalu. 

Digagasnya small MPV Xpander ini menurutnya, karena sudah melakukan rangkaian kajian dan banyaknya pangsa pasar di kelas MPV.

"Kue terbesar itu ada di kelas MPV. Makanya kita ingin masuk ke tiga besar bisnis otomotif di Indonesia," Kata Imam.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap mobil kelas MPV. Pihaknya meyakini, Xpander mampu terjual sebanyak 400 unit dengan rata-rata 120 unit atau 30 persen per bulan di setiap dealer Mitsubishi yang ada di Provinsi Riau.

"Karena target di Provinsi Riau ini lebih besar untuk kelas small MPV berbeda dengan kelas SUV. Kita mempunyai kelebihan di exterior yang membuat kenyamanan bagi pengguna yang tidak dimiliki oleh kelas MPV lainnya," jelasnya.

Sementara, Business Manager PT Pekanperkasa Berlian Motor Burhanuddin Cheng menyebutkan, di Provinsi Riau, total market penjualan di Mitshubishi sebanyak 2300 unit dengan stok mobil passenger sebanyak 65 persen. 

Untuk kelas Small MPV Xpander, enam varian dibanderol dengan harga mulai Rp196.000.000 untuk tipe GLX, Rp216.000.000 untuk GLS, Rp222.000.000 untuk Exceed MT, Rp232.000.000 untuk Exceed AT, Rp245.000.000 untuk varian Sport AT dan tipe tertinggi yaitu Ultimate seharga Rp250.000.000

"Saat ini sudah 291 unit Inden sejak dibuka pada tanggal 10 Agustus-16 Agustus 2017. Cukup tanda jadi Rp5 juta bawa pulang mobil Xpander," pungkasnya.

Selain Head of Sales Marketing PT MMKSI, Imam Choeru Cahya, hadir pula Head of Sales & Marketing Sumatera Section PT MMKSI, Heru Sunaryo serta Area Coordinator MMC Northen Sumatera PT KTB Jakarta Jonathan Tahir.

Hadir pula, Assistant to President Director Mitsubishi PT Suka Fajar Pekanbaru Nila Riana, Branch Manager Mitsubishi PT Suka Fajar Pekanbaru Arizoni, Business Manager PT Pekanperkasa Berlian Motor Burhanuddin Cheng, Sales Manager PT Pekanperkasa Berlian Motor Erma Yuni, Direktur Operasional PT Nusantara Berlian Motor Pekanbaru Sutrisno serta Branch Manager PT Nusantara Berlian Motor Pekanbaru. [bam]