Walah! Kantor Kepenghuluan Sukajadi Jaya Ternyata Masih Numpang di MDA

Kepala Kepenghuluan Sukajadi Jaya Ahmad Farwis Spdi

Beritariau.com, Basira - Kepenghuluan Sukajadi Jaya, Rokan Hilir (Rohil) ternyata tak memiliki kantor sendiri. Selama ini, aktivitas instansi ini menumpang di gedung milik MDA Nurul Hijrah di Jalan Ki Hajar Dewantara No 17 yang berada di Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Oleh karena itu, untuk menunjang berbagai kegiatan di kepenghuluan, Kepala Kepenghuluan Sukajadi Jaya Ahmad Farwis Spdi menjelaskan bahwa kantor Kepenghuluan Sukajadi Jaya bakal dibangun.

"Kalau tidak ada aral, kantor Kepenghuluan akan dibangun di sekitar lapangan sepak bola yang berada di pertengahan Dusun Sukasari. Dibangunnya kantor Kepenghuluan ini, berdasarkan dengan adanya  pengajuan  musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) yang telah diusulkan tahun lalu dan semoga nantinya terwujud pada tahun 2017 mendatang, " jelasnya berharap.

Adapun tujuannya sudah jelas, guna meningkatkan fasilitas, stabilitas maupun kinerja pemerintahan Desa untuk  pelayanan masyarakat.

"Dan menurut kita maupun masyrakat Suka Jadi Jaya, letak pembangunan kantor Kepenghuluan kita ini sudah cukup strategis," ungkap Farwis kepada Beritariau.com, akhir pekan lalu.

Selain menanti pembangungan gedung baru, kepenghuluan ini juga memiliki program edukasi ke depan. Yakni berencana untuk mengadakan perpustakaan.

"Kita berencana akan membangun ruang perpustakaan desa yang menurut saya perpustakaan ini sangat  erguna bagi masyarakat kita tentunya," tutup Farwis. [bim]

 

Tags :# daerah