Melaju dari Pekanbaru, bus PMH tabrak Masjid di wilayah Sumut, 2 tewas

BUS TABRAK MASJID : Bus PO PMH Meringsek Masuk Menembus Bangunan Masjid di Wilayah Sumatera Utara | simantap

Beritariau.com, Pekanbaru - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru - Medan tepatnya di di Dusun Asam Jawa Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Kamis (08/09/16) pagi sekira pukul 04.30 wib.

Dua penumpang bus PMH yang melaju dari arah Pekanbaru ini dilaporkan meninggal dunia.

Informasi yang dirangkum, kecelakaan berawal, saat bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) milik PO PMH melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru menuju Kota Pematang Siantar.

Saat itu, datang truk pengangkut sayur dari arah berlawanan dan sempat menyenggol badan bus sehingga supir bus kehilangan kendali. Akhirnya, supir bus banting stir dan menabrak Mesjid Nurul Yaqin.

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua orang penumpang bus meninggal dunia. Keduanya sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pinang.

Namun, naas kedua penumpang yang masing-masing diketahui bernama Jamuda Simanjuntak (67), warga asal Huta Sipintu-pintu Kelurahan Huta Bayu Kecamatan Hutabayu raja Kabupaten Simalungun dan Kalpino Afandi (4), warga Kampung Bangun Desa Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat, Labusel.

Menurut informasi, kedua korban merupakan penumpang yang duduk di bangku depan bus, sehingga saat bus menabrak, keduanya terjepit oleh badan bus.

Dalam peristiwa ini, Satuan Unit Lantas Polsek Kota Pinang dan Unit Laka Lantas Polres Labuhan Batu telah mengamankan kendaraan tersebut dan mengambil keterangan sejumlah saksi. [red/smc]‎