Polresta Tangkap Pelaku Home Industry Pembuatan Pil Ekstasi dan Pengedar di Jalan Panger

pelaku dan barang bukti narkoba saat diamankan

Beritariau.com, Pekanbaru - Polresta Pekanbaru temukan industri rumahan yang memproduksi narkoba jenis pil Ekstasi. Pelaku ditangkap di salah satu rumah warga yang berada di Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, pada Sabtu (21/01/2023) lalu.

Kapolresta Pria Budi menyebut, dari pengungkapan itu berhasil mengamankan pelaku dan ditemukan sejumlah barang bukti.

"Dari hasil pengembangan dan penyelidikan, team opsnal menangkap seorang laki-laki AR (58) dan turut diamankan PY (46)," katanya, Selasa (24/01/2023).
 
Pelaku berinisial AR alias Suharman (58) dan turut diamankan satu orang perempuan YS alias Pelnida Yusni (46). Pelaku merupakan warga dengan alamat yang sama.

Pihaknya melakukan penggeledahan dan ditemukan berupa alat cetak pil ektasi, bahan baku narkotika jenis pil ekstasi bentuk serbuk, serta puluhan butir yang akan siap edar, didapati di dalam sebuah rumah kosong, di depan rumah tersangka.

"Dari hasil pengembangan, berdasarkan hasil pengakuan AR, barang bukti tersebut diakui miliknya dan dibuat dicetak sendiri olehnya. Selain itu, AR berperan sebagai pengedar" Jelasnya.

Dari lokasi pengungkapan, diamankan sebanyak 53,21 gram serbuk pembuat ekstasi serta 73 butir pil ekstasi siap cetak.

Lanjut Pria Budi, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Pekanbaru guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

"Saat dilakukan tes urine, tersangka Positif Metamphitamine & amphetamine," katanya.

Terhadap kedua terduga pelaku disangkakan pasal 114 jo 112 uu no 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. (*)