Mantan Kakanwil ATR/BPN Riau Kembali Didemo Terkait Kasus Suap PT Adimulia Agrolestari

Massa saat menggelar unjuk rasa di kantor ATR/BPN Riau

Beritariau.com, Pekanbaru - Sekelompok massa yang menamai dirinya Elang Provinsi Riau menggelar aksi unjuk rasa depan Kantor ATR/BPN Wilayah Provinsi Riau.

Massa menyebut, aksi ini dilatarbelakangi oleh persidangan dugaan suap senilai Rp 1,2 miliar dalam Pengurusan Perpanjangan izin Hak Guna Usaha (HGU) di Kuansing oleh PT. Adimulia Agrolestari. 

Dalam orasinya, Koordinator Aksi, Muslim mengatakan dalam persidangan saudara Sudarso selaku General Manager PT. Adimulia Agrolestari mengakui telah memberi uang senilai Rp 1,2 M yang diantarkan langsung ke kediaman Eks kakanwil BPN. 

"KPK kurang adil dalam penanganan kasus ini dan kami meminta Agar Bapak Syahrir eks Kepala Kakanwil BPN Riau Menyampaikan dengan serius di depan Masyarakat Riau jikalau memang tak menerima uang suap Rp 1,2 M tersebut," katanya, Jumat (30/9/2022). 

Massa mendesak, agar Syahrir Eks kakanwil BPN harus terbuka demi institusi BPN Provinsi Riau dan jika yang bersangkutan tak kunjung memenuhi tuntutan massa Elang akan kembali menggelar aksi unjuk rasa. (*)