Puluhan Warga Mandailing Natal Keracunan Gas, IMA MADINA Pekanbaru Minta Bupati Tak Hanya Ngomong

Ketua IMA MADINA Pekanbaru, Ahmad Hidayat Batubara

Beritariau.com, Pekanbaru - Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMA MADINA) Pekanbaru menyayangkan sikap Bupati Mandailing Natal terkait persolan gas beracun H2S yang diduga berasal dari PT. SMGP Mandailing Natal yang sudah menyebabkan banyak masyarakat setempat jadi korban. 

Ketua IMA MADINA Pekanbaru, Ahmad Hidayat Batubara mengatakan bahwa persoalan itu sudah terjadi sejak awal berdirinya PT. SMGP sampai saat ini. 

"Belakangan ini menyayangkan sikap Bupati Mandailing Natal yang hanya bisa memberikan statement ambigu bagi masyarakat Mandailing Natal dalam penanganan Kasus PT. SMGP," kata Hidayat, Rabu 28 September 2022, di Kota Pekanbaru. 

Menurut Hidayat statemen tanpa bukti nyata hanyalah ilusi belaka dan juga tanda bukti bahwa Bupati Mandailing Natal tak becus dan tak mampu menjadi pemimpin yang di harapkan masyarakat Mandailing Natal. 

"Yang dibutuhkan Masyarakat Madina bukanlah Bupati yang hanya omong kosong, harapan Saya meminta agar Bapak Bupati memberikan Instruksi Terhadap Seluruh Masyarakat Mandailing Natal agar bersama-sama memberikan Bukti penolakan terhadap perusahaan tersebut," katanya.

Hidayat menyampaikan bahwa hal ini harus segera diselesaikan karena sudah merugikan masyarakat Mandailing Natal dan mengancam ketentraman masyarakat Mandailing Natal. (*)