Oknum Perwira Polisi Digerebek Berduaan di Rumah Istri TNI dengan Pintu Tertutup Rapat

Penampakan Ipda B (kiri) saat diadang warga dan nyaris dihakimi, Senin (25/7/2022) malam. (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)

Beritariau.com - Seorang perwira polisi digerebek warga saat berduaan dengan istri anggota TNI. Tindakan ini diambil warga karena perwira berpangakat Ipda itu lima jam berada di dalam rumah istri orang dengan kondisi pintu rumah tertutup rapat.  

Berdasarkan keterangan Kasubag Humas Polres Jombang Iptu Qoyum, perwira polisi itu datang ke rumah istri TNI berinisial H sejak pukul 16.00 WIB. 

Setelah itu, pelaku masuk ke dalam rumah dan baru pulang pukul 21.00 WIB.  

"Waktu datang pukul empat sore, sudah disanggong (ditunggu) warga," katanya, Selasa (26/7/2022).  

Kondisi itulah yang mengundang kecurigaan warga. Mereka menduga perwira polisi itu bukan sekadar bertamu, tetapi berselingkuh dengan H istri anggota TNI. Pasalnya saat itu, suami H sedang tidak ada di rumah karena dinas.

Karena itu, warga memberanikan diri menggerebek perwira polisi itu dan mengadangnya. Warga bahkan semakin marah karena perwira polisi itu berusaha kabur hingga menabrak dua orang warga.  

Berdasarkan video amatir yang beredar, oknum polisi itu sempat terlibat keributan dan nyaris dihakimi massa. Selanjutnya, dia diarak ke Polsek Jogoroto, Jombang.

Diketahui, seorang perwira polisi digerebek warga saat berada di rumah istri anggota TNI di Perumahan Mega Regency, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. 

Perwira berinisial B berpangkat Ipda itu bahkan nyaris dihakimi massa saat mencoba kabur. Beruntung aksi massa tersebut berhasil dicegah warga. 

Kepada warga, oknum perwira polisi itu berdalih sedang membicarakan transaksi jual beli rumah dengan H. Namun warga yang sudah curiga sejak lama tak mau percaya begitu saja dan menginterogasi Ipda B hingga nyaris terjadi keributan. 

Mereka selanjutnya membawa perwira tersebut ke Mapolsek Jogoroto, Jombang. (*)