Astaga! Kepala Sekolah Digerebek Warga saat Asyik Berduaan di Toilet Masjid

Warga saat menggerebek dua oknum guru sedang berduaan di dalam toilet sebuah masjid di Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. (tangkapan video amatir)

Beritariau.com - Video oknum kepala sekolah dasar (SD) digrebek warga sedang berduaan di toilet masjid, viral di media sosial. Atas kejadian ini, Dinas Pendidikan setempat turun tangan memastikan dan memeriksa oknum kedua guru tersebut.

Dalam video amatir berdurasi satu setengah menit itu tampak sejumlah warga menggerebek dua orang oknum guru yang sedang berduaan di dalam toilet sebuah masjid di Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Dari video tersebut terlihat warga berteriak menyuruh membuka pintu. Setelah ditunggu setengah jam, kedua oknum guru tersebut akhirnya keluar dan diinterogasi warga. Pria dalam toilet tersebut mengaku sedang bersama istrinya. 

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Wonosobo Taufik Haryadi mengatakan kejadian dilakukan pada tanggal 17 Juli lalu.

“Atas video viral tersebut oknum PNS berstatus sebagai kepala sekolah dasar berinisial SS berdua bersama S di toilet masjid, sudah dilakukan pemanggilan,” katanya, Sabtu (24/7/2022).

Diketahui, S merupakan seorang guru swasta taman kanak kanak (TK) dan mereka bukan merupakan pasangan suami istri.

“Sementara untuk berkas pemeriksaan oknum guru TK  sudah diserahkan ke pihak yayasan yang bersangkutan. Selain kedua oknum guru pihaknya juga telah memanggil sejumlah saksi,” ujar Taufik.

Sementara, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meminta maaf atas kelakuan pegawainya. “Saya meminta agar PNS taat aturan dan menjaga norma,” katanya.

Atas dugaan peristiwa tidak terpuji yang dilakukan oknum kepala sekolah tersebut, berkas pemeriksaan sudah dikirim ke BKD untuk proses pemeriksaan dan jika terbukti akan dilakukan sanksi sesuai peraturan yang ada. (*)