110 Calon Anggota DPC PERMAHI Pekanbaru Antusias Ikut MAPERCA

DPC PERMAHI Pekanbaru mengadakan kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) Ke-VIII.

Beritariau.com,Pekanbaru - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPC PERMAHI Pekanbaru) mengadakan kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) ke-VIII Kepada Calon peserta yang ingin bergabung di DPC PERMAHI Pekanbaru.

Sebanyak 110 peserta berasal dari kampus yang berfakultas hukum se-kota pekanbaru sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, yang diselenggarakan selama dua hari tanggal 13 & 20 November 2021 di Gedung KNPI Riau.

Kegiatan ini mengusung tema “Menciptakan Kader Profesi Hukum Yang Profesional Dari PERMAHI Untuk Indonesia”.

Ketua Pelaksana Reki Wahyudi menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta agar aktif selama mengikuti kegiatan MAPERCA tersebut.

"Kegiatan ini adalah langkah awal teman-teman untuk tergabung di PERMAHI sehingga para peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian kagiatan yang kita adakan," harap Reki.

Untuk memperkaya ilmu para peserta, panitia menghadirkan para Alumni PERMAHI yang kini sudah sukses berprofesi hukum dibidangnya menjadi narasumber dalam kegiatan masing-masing Endang Suparta SH MH (Advokat & Akedemisi), Lasargi Marel SH MH (Kajaksaan Negeri Pekanbaru) dan Yuli Artha Pujayotama SH MH ( Pengadilan Negeri Pekanbaru).

Menyimpulkan penyampaian para pemateri seluruh mahasisawa dan mahasiswi hukum yang ikut diberi pemahaman tentang bagaimana langkah awal untuk menjadi seorang profesi hukum, seperti memberikan semangat kepada peserta agar tetap belajar. Kemudian disiplin mendalami ilmu hukumnya dan memperluas dan diperdalam, agar nantinya dapat menggapai cita-cita sebagai seorang profesi hukum.

Dalam kesempatannya, Frengky Simanungkalit selaku Ketua DPC PERMAHI Pekanbaru  mengatakan, bahwa saat ini kader-kader PERMAHI sudah banyak sukses di profesi  hukum nya masing-masing.

Tentunya, sambung dia, bagi rekan-rekan yang akan tergabung di organisasi ini juga diharapakan selalu ikut serta dalam kegiatan yang di adakan seperti diskusi hukum, audensi, seminar, bedah kasus, pendampingan hukum, pelatihan hukum dan sebagainya.

"Dengan mengikuti kegiatan yang kita adakan, tentunya juga untuk bagaimana kita semua kedepannya bisa menjadi penegak hukum yang profesional dan berintegritas," tutupnya.

Sebagai informasi, PERMAHI merupakan organisasi berbentuk kader profesi hukum, berazaskan Pancasila, bersifat kekeluargaan dan independen, tidak bergerak pada suatu suku, agama, ras dan tidak bernaung di bawah  partai politik, maupun kekuatan sosial politik lainnya. Tetapi sepenuhnya mengabdi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.***