Ditahan Dan Ditetapkan Jaksa Tersangka Korupsi

Pemprov Bebas Tugaskan Indra Agus Lukman

Ikhwan Ridwan.

Beritariau.com, Pekanbaru - Indra Agus Lukman, saat ini sudah tidak lagi berstatus Kadis Energi Sumber Daya Meniral (ESDM) Riau. Pemerintah Provinsi Riau, telah menunjuk Ade Yudistira sebagai pelaksana tugas (Plt).

Artinya Indra Agus, saat ini berstatus bebas tugas. Penunjukan Plt dilakukan untuk memperlancar jalannya roda pemerintahan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (14/10/2021) menjelaskan, sebelumnya Ade Yudistira yang saat ini berstatus Plt merupakan sekretaris Dinas ESDM.

"Penunjukan Plt ini, untuk memperlancar jalannya roda pemerintahan. Sementara ini Indra Agus Lukman, akan dibebaskan tugaskan," kata Ikhwan.

Selain itu tujuan lain penunjukan Plt ini, agar yang bersangkutan bisa fokus dalam menjalani proses hukum yang saat ini sedang berjalan.

"Dibebastugaskan agar dia fokus menjalani proses yang sedang dilalui," ujar Ikhwan.

Penahan Indra Agus Lukman, oleh Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kuansing. Terkait dugaan korupsi kegiatan Bimtek dan pembinaan bidang pertambangan, tahun 2013 lalu kerugian mencapai lima ratus juta.

Indra ditahan Senin (11/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB lalu, sebelumnya sekitar pukul 09.00 WIB, dia masih diperiksa sebagai saksi.

Dalam perkara ini, Indra dipersangkakan melakukan perbuatan mengakibatkan Negara rugi mencapai lima ratus Milliar.***