Minta Anggota Dewan Sari Antoni di Proses

Masyarakat Rohul Bentangkan Spanduk di Kejati Riau

Puluhan masyarakat Riau dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar aksi di depan kantor Kejati Riau.

Beritariau.com, Pekanbaru - Puluhan masyarakat Riau dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jumat (8/10/2021) dengan membawa spanduk dan pernyataan sikap.

Kedatangan puluhan masyarakat ini, meminta dan memohon serta mendesak, agar pihak Kejati Riau, segera mengusut tuntas laporan resmi yang sebelumnya telah disampaikan Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Riau.

Mereka hadir untuk mendorong proses pengusutan dan penyelidikan kasus H Sari Antoni SH, berstatus anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Riau.

Aktivis Larshen Yunus, yang mendampingi warga mengatakan, warga datang menagih kelanjutan laporan perbuatan melawan hukum yang diduga dilakukan H Sari Antoni SH, karena sering bolos kantor. 

Larshen mengatakan, tuntutan warga diperkuat dengan adanya bukti absensi kehadiran dari Sekretariat Dewan (Setwan), yang secara rinci menjelaskan ketidakhadiran H Sari Antoni ketika rapat Komisi, Fraksi, Pansus dan Rapat Paripurna.

"Kegeraman masyarakat ini mestinya ditanggapi sekaligus ditindaklanjuti oleh Kajati Riau dan pihak Pimpinan Partai Golkar," tegas Larshen.

Sebelumnya, sambung Larshen, warga telah meminta agar laporan segera ditindaklanjuti. Untuk meredam emosi dan kegeraman masyarakat.

"Bagi kami, kasus ini wajib diselesaikan. H Sari Antoni harus bertanggungjawab. Tak ada pilihan, sangsi berat mesti diberikan," tegas Larshen.

Peneliti Formappi Riau itu juga mengatakan,  sampai kapanpun pihaknya akan mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas berbagai kasus yang telah dilakukan H Sari Antoni SH, Anggota Dewan dari Kabupaten Rokan Hulu.***