Istri Gantung Diri, Suaminya Diamankan

Ilustrasi gantung diri.

Beritariau.com, Pekanbaru - Warga Jalan Fajar III, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Dibuat heboh, kabar tetangganya ER (31) Ibu rumah tangga ditemukan meninggal dunia, Kamis (7/10/2021) pagi diduga gantung diri.

Korban pertama kali dilihat tewas oleh Riko Firman (30) suaminya dan Irma tetangganya.

Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Agung Rama Setiawan, SIK MSi mengatakan, saksi yang merupakan suami korban menuturkan, pada malam sebelumnya, Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 22.00 WIB. Ia sempat terlibat cekcok dengan korban, menyoal faktor ekonomi.

 Malam itu, korban sempat mengatakan, "INI YANG TERAKHIR KALINYA KAU LIHAT AKU KAU JAGA ANAK-ANAK". Selanjutnya, Riko duduk sendiri di ruang tamu. Sementara itu korban berada di dalam kamar.

Sekitar pukul 23.00 WIB, saat Riko ingin keluar rumah. Ia sempat memanggil sambil mengajak korban, namun tidak mendapat jawaban.

Setelah itu, Riko mencoba membuka pintu, namun kondisi pintu dalam keadaan dikunci. Karena penasaran, Riko mengintip dari jendela dan melihat istrinya sudah gantung diri di atas langit-langit kamar.

Melihat apa yang dilakukan istrinya, Riko langsung memanjat dinding rumah melewati langit-langit kamar, agar bisa masuk kedalam kamar. Selanjutnya menurunkannya dari gantungan kain batik yang digunakan korban.

Untuk memastikan korban masih bernyawa, Riko membawa istrinya kerumah sakit. Namun korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Informasi korban ditemukan bunuh diri dengan cara gantung diri, dikabarkan warga Jumat pagi," kata Agung.

Selanjutnya, tim dari Polsek Payung Sekaki mendatangi lokasi dengan melibatkan tim INAFIS dan mencatat keterangan saksi-saksi serta mengamankan barang bukti, lalu membawa jasad korban ke RS BHAYANGKARA.

"Untuk sementara suami korban, untuk diintrogasi," ujar Agung.***