Kadiskes Riau Mulai Bungkam Terkait Update Belanja Makan Minum Rapat

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dra Hj Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM

Beritariau.com, Pekanbaru -  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mulai bungkam terkait disetujuinya paket pekerjaan Belanja Makanan Minuman Rapat dan Belanja Makanan Minuman Jamuan Tamu senilai Rp.355.920.000, yang dimenangkan CV.Q-SI CATERING pada akhir Agustus lalu, yang bersumber dari APBD Provinsi Riau 2021.

Berulang kali dihubungi untuk menanyakan perkembangan paket pekerjaan tersebut, Mimi tak kunjung menjawab panggilan telepon. Begitu juga pesan pertanyaan tertulis yang dikirimkan ke ponselnya, Ia juga tidak kunjung membalas, meski tanda contreng sudah dua garis.

Padahal sebelumnya, Ia tidak menampik kegiatan proyek makan tersebut diajukan, untuk pembayaran kegiatan empat bulan lalu (tunda bayar).

"Kita ada banyak rapat, saling kordinasi, dan pertemuan tamu. Tidak mungkin lah kita tak berikan apapun saat kita kedatangan tamu," kata Mimi, Rabu (25/08/21) lalu, saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Ia menjelaskan, Paket pekerjaan tersebut sesuai dengan kegiatan sebelumnya, dan diajukan untuk pembayaran kegiatan sebelumnya.

Terkait adanya dugaan penggelembungan pada satuan kuantitas pekerjaan, Ia mengatakan akan mengecek ulang teknis kegiatan tersebut. Karena saat itu, paket pekerjaan tersebut belum ditandatangani.

"Yah, terimakasih atas informasinya Pak. Saya akan cek ulang kepada PPTK dan juga kegiatan tersebut belum saya tanda tangani kok," ucap Mimi.

Namun hingga kini, Mimi terkesan bungkam dan menghindar saat dipertanyakan terkait ditandatanganinya kegiatan tersebut. (*)