BKSDA Riau Temukan Harimau Terjebak Perangkap di Teluk Lanus

Tim BKSDA Riau, saat mengevakuasi harimau terjebak perangkap.

Beritariau.com, Pekanbaru - Perangkap yang dipasang di Teluk Lanus, Sungai Apit, Siak berhasil menjerat seekor harimau, Kamis (9/9/2021) pagi.

Namun pihak terkait belum bisa memastikan, apakah Harimau itu yang menyerang seorang remaja yang ditemukan tewas tanpa kepala beberapa waktu lalu.

Plh Kepala BBKSDA Riau, Hartono, membenarkan informasi tersebut. Saat ini Harimau, masih dalam perjalanan untuk dilakukan perawatan medis dan tindakan observasi di Pekanbaru.

Ditanya, apakah harimau itu yang menyerang remaja setempat beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, belum bisa memastikan karena harus dicocokkan terlebih dahulu.

"Belum bisa kami pastikan, terlebih dahulu harus dilakukan perbandingan ciri-ciri fisik dengan rekaman kamera trap yang dipasang sebelumnya," ujar Hartono.

Kepala Teknis BKSDA Riau, Mahfud menambahkan, harimau itu dilaporkan terlihat terjebak perangkap sekitar pukul 6.00 WIB. 

Mahfud mengatakan, nantinya setelah tiba di Pekanbaru. Harimau itu akan terlebih dahulu dilakukan pengecekan tim medis, untuk mengetahui apakah terdapat luka-luka di sekujur tubuhnya.

"Setelah nanti tiba, harimau akan di observasi. Kemudian tim medis yang menentukan kapan waktunya direlokasi," ujar Mahfud.

Sebagai informasi, lanjut Mahfud, pihaknya akan memilih dua lokasi tempat relokasi yakni di wilayah Pelalawan dan Sumatera Barat.***