Polresta Pekanbaru Bakal Selidiki Dalang Preman Yang Catut Nama Ormas

DIAMANKAN - Polisi mengamankan 79 orang preman yang tersebar di Kota Pekanbaru berikut barang bukti | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, bakal melakukan penyelidikan untuk mencari dalang atau bos preman yang melakukan pemungutan liar (pungli) yang terjadi di Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, saat menggelar ekpos penangkapan 79 orang preman yang tersebar di Kota Pekanbaru, Minggu (13/06/2021) sore.

"Kami akan menelusuri siapa dibelakang (bos,red) mereka. Dan kita lakukan upaya penyelidikan lebih lanjut," kata Nandang,

Ungkapan itu dia sebutkan, usai salah seorang awak media mempertanyakan penangkapan salah satu kelompok preman tersebut apakah terorganisir dalam melakukan tindak kejahatan.

Sebab, dari salah satu barang bukti yang tercantum ada salah satu logo ormas yang tercantum dan diamankan di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

"Mereka satu sama lain memiliki kelompok yang berbeda-beda. Namun upaya penyelidikan dan pemenuhan alat bukti akan kita lakukan dan kita ungkap siapa diatas mereka ini," ucap Nandang.

Selain mengamankan 79 preman ini, polisi juga mengamankan beberapa alat bukti lainnya berupa sebilah senjata tajam jenis pisau, mainan menyerupai senjata api serta uang senilai kurang lebih kurang Rp1,6 juta yang diduga didapatkan dari hasil pungli.

Terkait