Rapat Koordinasi Pembentukan Tim PPKM

Kapolda Riau ingin perkembangan Covid19 cepat ditanggapi

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

Beritariau.com, Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap agar situasi perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Riau harus ditanggapi dengan cepat, supaya tidak muncul ledakan atau peningkatan kasus yang tidak diinginkan.

Ungkapan tersebut disampaikannya saat memberi pengarahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diarea publik atau tertentu se Provinsi Riau di Mapolda Riau, Jumat (04/06/21) pagi.

"Ini yang menjadi konsen kita supaya tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19," kata Kapolda Riau. 

Untuk itu ia mengajak seluruh stakeholder  termasuk perusahanan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Provinsi Riau untuk bersama sama-sama bersinergi untuk mengatasi agar tidak terjadi penularan yang begitu banyak lagi. 

"Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama, jadi kita harus melakukan pencegahan agar tidak terjadi penularan juga harus bersama sama karena ini juga menjadi tanggungjawab kita bersama," ucapnya.

Agung menjelaskan bahwa negara sangat serius mengatasi permasalahan Covid-19 dengan anggaran ratusan triliun untuk penanganan Covid-19 agar masyarakat Indonesia ini tetap sehat dengan membeli vaksin dan yang lain sebagainya. 

"Kita bukan untuk jadi penonton tapi harus mengambil bagian dalam menghadapi pandemi Covid-19, karena bangsa ini tidak bisa mengatasi Covid-19 kalau kita tidak bersinergi," ujarnya

"Untuk itu mari kita membantu pemerintah dengan cara saling melengkapi satu dengan yang lainnya, dan mengambil bagian agar pandemi ini dapat kita kendalikan dengan baik. Sehingga tidak terjadi lonjakan kasus di daerah kita ini," pungkasnya. (Rilis/MC)