Sasar Ikatan Remaja Masjid, Tim Literasi Fikom UIR Gelar PKM

Penulis : admin | Kamis, 01 April 2021 - 13:27 WIB

TIM - Tim Literasi Fikom UIR berfoto bersama usai melakukan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - Tim literasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Universitas Islam Riau (UIR) melakukan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Adapun sasaran pengabdian yakni, organisasi Ikatan Remaja Masjid Al Ittihad (IRMI) yang berada di Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayan Raya.

Ketua Tim PKM Fikom UIR, Dyah Pithaloka MSi, mengatakan, edukasi dengan sasaran organisasi masjid ini dipilih karena banyaknya faktor penggunaan media sosial yang dilakukan para remaja tanpa batas.

"Beberapa peserta yang belum masuk usia remaja bahkan tidak mau ketinggalan untuk mendengarkan informasi dari tim literasi kami," kata Dyah, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4/2021).

Hadir dalam edukasi tersebut, Eko Hero M Soc Sc, Harry Setiawan M I Kom beserta dua orang mahasiswa Fikom UIR, Syamsul Bahri dan Sekar.

Ketua Pengurus IRMI Pebatuan, M Alif mengaku sangat apresiasi dengan kehadiran tim literasi Fikom UIR di daerahnya. Sebab, kajian dan edukasi sangat dibutuhkan agar memberi pemahaman kepada kalangan remaja.

"Kami selaku remaja masjid terkadang merasa kesal dengan prilaku anak-anak yang ada sekarang," terang Alif

Menurut Alif, perilaku anak-anak remaja cenderung lepas dari pengawasan orang tuanya. Dia mencontohkan, kehadiran remaja ke masjid sebagai alasan dengan orang tua untuk dapat bermain games secara sembunyi-sembunyi.

"Apalagi masjid ini bersebelahan dengan SD yang menyediakan fasilitas wifi. Kedepan, kami berharap aktifitas seperti ini dapat terus dilaksanakan di tempat kami," pinta Alif.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :