LMN Riau Gelar Diskusi soal Mahasiswa Berpartai

Penulis : user | Minggu, 28 Februari 2021 - 12:42 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - Bertempat di lantai dasar Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, tadi malam, Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Provinsi Riau menggelar acara diskusi. Topik yang diusung soal Mahasiswa Berpartai.  


Diskusi ini menghadirkan pembicara kalangan mahasiswa, seperti  Dicky Jordan Johar (Sekretaris LMN Riau),  Oki Jumianto (Ketua Sapma PP Pekanbaru), David Sitorus (Sekretaris Umum PP GMKI) dan Risal Ali, Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak. 


Ikut menyaksikan diskusi itu beberapa pengurus DPW NasDem Riau dan Pekanbaru, antara lain Evi Nurdin, Sitindaon, Rifki, Monang Pardede, Tiur Maida, dan sejumlah anggota dan pengurus NasDem Milenial.


Diskusi yang dipandu moderator Irvan Adriansyah dan Miftahul Farid berjalan lancar dan interaktif. Apalagi biar penonton dan peserta tidak bosan di selingi hiburan musik.


Dalam sambutannya, Wakil Sekretaris Wilayah LMN Riau
Vije Khant alias Vijay Kantaw mengatakan jika ingin mengubah sistem pemerintahan, hendaklah sejak dini masuk ke dalam sistem tersebut. Jika sudah masuk, bisa memperjuangkan kepetingan umum.

Dia juga berharap mahasiswa jangan anti berpolitik dan berpartai. Stigma buruk muncul bukan salah partainya, tapi sebagian oknum, makanya kita sebagai mahasiswa harus mengubah itu.


"Saya seorang rapper dan musisi, john Lennon sering mengritik pemerintah dengan lagunya, ya tapi itu apakah akan merubah semua? Tentu tidak, makanya saya andil di sini sebagai kaula muda," tutur Vijay Kantaw.


Hal senada diucapkan Dicky Jordan Johar. Menurut dia, sebagai mahasiswa tidak bisa dipungkiri sudah berpolitik di dalam organisasi internal kampus, sayang sekali kalau kita tidak terjun langsung dalam berpartai.


Ketua Sapma PP Pekanbaru Oki Jumianto tidak sependapat, jika mahasiswa ingin perubahan harus masuk ke sistem pemerintahan.


"Kalau semua mahasiswa berpartai dan ruang akademik kampusnya dimasuki semua partai, maka pendapat saya akan cenderung idealisnya goyah," sanggah Oki lagi. * (Den)
 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :