Dua Jenderal TNI-Polri Sinergi Bagikan 15.000 Masker & 2 Ton Beras

Beritariau.com, Pekanbaru - Dua jenderal TNI dan Polri serta Gubernur Riau menyambangi masyarakat agar lebih peduli dalam melaksanakan pencegahan Covid-19 di Kota Pekanbaru. 

Adalah Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi bersama Pangdam I Bukit Barisan,  Mayjen TNI Hassanudin bersama Gubernur Riau Syamsuar turun langsung dalam kegiatan di Pasar Senapelan atau biasa disebut Sebagai Pasar Kodim di Jalan A Yani Kota Pekanbaru, Rabu tadi pagi (10/02/2021)

Gubernur Syamsuar mengimbau agar perayaan Imlek dirayakan dengan sederhana dan cukup di rumah saja. Tidak ada kegiatan yang mengundang kerumunan, jaga protokol kesehatan, saling menjaga agar tidak terjadi penularan Covid 19. 

Menurut Syamsuar, Menkes telah menyampaikan pekan ketiga Februari semua pedagang pasar, pejabat pemerintah, guru, tokoh masyarakat tokoh agama akan segera divaksin. “Saya berharap kita semua disiplin dengan protokol kesehatan. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat hari raya imlek,” ujar Syamsuar.

Sementara itu Pangdam I / BB, Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan agar melaksanakan kegiatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

"Kita ketahui wabah covid 19 ini bukan hanya di Indonesia wabah ini sudah menyeluruh ke penjuru Dunia. Gubernur Riau juga sudah memberi himbauan kepada saudara kita yang melaksanakan imlek semoga himbauan mengikuti protokol kesehatan dan merayakan imlek dengan sederhana tetap dapat dijalankan," kata dia.

Kapolda Riau, Agung Setya Imam Efendi menuturkan bahwa Forkopimda Riau ingin memastikan bahwa kita semua tetap mengikuti Protokol Kesehatan, dengan menggunakan masker agar kita terbebas dari penularan covid 19. 

"Saya mengucapkan selamat hari raya imlek kepada masyarakat yang merayakan. Apa yang sudah kita capai tentang ekonomi yang semakin membaik mari kita jaga dan kita pertahankan,” ujar Agung.

Dalam acara ini Agung bersama forkopimda lainnya juga melepas pemberangkatan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mendistribusikan masker dan beras dengan jumlah dua ton beras dan 15.000 buah Masker. Pemberian sembako secara simbolis dilakukan kepada lima rumah warga terdampak pandemi covid-19.